PSBB Malang Raya

PSBB Malang Raya Berakhir, Polresta Malang Kota Tetap Pertahankan Pos Check Point

PSBB Malang Raya resmi berakhir pada 30 Mei. Meski begitu, Satlantas Polresta Malang Kota tetap mempertahankan pos check point.

Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Suasana pos check point di Balearjosari setelah PSBB Malang Raya berakhir. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya resmi berakhir pada 30 Mei. Meski begitu, Satlantas Polresta Malang Kota tetap mempertahankan pos check point.

"Untuk pos check point tetap kami pertahankan. Namun untuk sementara ini yang berjaga di pos tersebut adalah anggota TNI dan Polisi," ujar Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto, Kamis (4/6/2020).

Ia menjelaskan lokasi pos check point yang tetap dipertahankan adalah kawasan batas kota di Balearjosari, Terminal Arjosari, Terminal Landungsari, Stasiun Malang, kawasan Kacuk Barat dan Exit Tol Madyopuro.

"Sementara untuk pos check point yang ada di daerah Kelurahan Bumiayu sudah tidak ada," tambahnya.

Dirinya menerangkan di tiap pos check point tersebut berisi 17 personel gabungan dari TNI/Polisi.

"Tugasnya hanya menegur dan mengimbau pengguna kendaraan bermotor yang tak memakai masker. Bila kelupaan, maka akan kami berikan masker yang telah kami siapkan di tiap pos tersebut," jelasnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa selama masa transisi menuju New Normal ini, pihaknya sudah tidak memberlakukan lagi hukuman putar balik.

"Semua kendaraan maupun identitas yang berasal dari luar wilayah Malang Raya, boleh masuk ke dalam Kota Malang. Kami sudah tidak memberlakukan hukuman berupa putar balik ke daerah asal," terangnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa di pos check point tersebut juga sudah tidak ada pemeriksaan kesehatan lagi.

"Karena personel dari Dinas Kesehatan Kota Malang disiagakan di berbagai titik keramaian, seperti mall atau pasar. Jadi saat ini di pos tersebut tidak ada pemeriksaan kesehatan seperti saat PSBB berlangsung," tandasnya.

Sementara itu, dari pantauan TribunJatim.com (suryamalang.com) di pos check point Balearjosari, sudah tidak ada lagi pemeriksaan ketat kendaraan.

Nampak water barrier dan road barrier yang biasanya terpasang di tengah jalan, sudah dipinggirkan ke pinggir jalan.

Sedangkan banner besar yang bertuliskan adanya pemeriksaan kendaraan di pos check point dan biasa diletakkan di tengah jalan, kini juga sudah dipinggirkan ke pinggir jalan.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved