Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Duda di Blitar Ini Tewas Sambil Peluk Guling di Dalam Gubuk di Atas Kolam Ikan Koi

Temuan korban itu sempat warga Dusun Jetis, Desa Butun, Kecamatan Gandusari, geger karena khawatir korban terkena virus Covid-19

SURYAMALANG.COM/David Yohanes
ILUSTRASI - Ikan koi. Seorang warga di Blitar ditemukan meninggal memeluk guling saat menjaga kolam ikan koi, Jumat (5/6/2020) 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Seorang duda yang diketahui bernama Yudi (44), warga Desa Kradi, Kecamatan Talun, ditemukan tewas di atas kolam ikan koi, yang ada di tengah sawah, Jumat (5/6/2020) siang.

Saat ditemukan, kondisi jasad duda itu dalam posisi memeluk batal guling, yang ada di dalam gubuknya.

Temuan korban dalam kondisi meninggal itu sempat warga Dusun Jetis, Desa Butun, Kecamatan Gandusari, geger karena khawatir korban terkena virus Covid-19.

Diketahui Gubuk bambu itu dipakai tempat tinggal korban, sambil menjaga ikan  koi dalam kolam.

Korban selama ini bekerja pada pemilik kolam ikan koi itu, yakni Imam Basori (37), warga Dusun Jetis, Desa Butun.

"Korban itu bekerja sebagai pemelihara dan sekaligus menjaga ikan koi milik bosnya (Imam)," ujar Iptu Tri Wahyudi, Kapolsek Gandusari.

Menurut Tri, kematian korban itu diketahui pertama kali oleh Imam pukul 08.00 WIB.

Saat itu, Imam hendak mengajak korban, untuk menemani mengantarkan ikan koi ke pembelinya, yang rumahnya ada di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Karena itu, Imam buru-buru menemui korban.

"Namun, saat dibangunkan, korban diam saja, bahkan kondisinya sudah kaku," paparnya.

Mengetahui kondisi korban seperti itu, Imam langsung memanggil warga yang lagi bekerja di sawah. Akhirnya, warga tak berani melakukan apapun, sehingga menunggu petugas datang.

"Warga ya khawatir karena musimnya seperti ini (wabah Corona). Karena itu, meski kematian korban itu diduga karena masuk angin namun proses evakuasinya, petugas tetap mengenakan APD (alat pelindung diri)," pungkasnya.

Korban itu diketahui sudah setahun bekerja ikut Imam. Yakni, tiap hari ditugasi merawat ikan koi sebanyak 8 ribu ekor. Untuk memelihara ikan koi, ia tidur di gubuk bambu, yang ada di dekat kolam ikan

Penulis: Imam Taufiq
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved