Breaking News:

Virus Corona di Kota Batu

Insentif Tenaga Kesehatan Kota Batu Direncanakan Cair Pekan Depan

Insentif untuk tenaga medis di Kota Batu akan segera cair pekan depan. Pencairan akan dilakukan Pemkot Batu melalui Dinas Kesehatan

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
Tribunnews.com
Ilustrasi - tenaga kesehatan 

SURYAMALANG.COM | BATU – Insentif untuk tenaga medis di Kota Batu akan segera cair pekan depan. Pencairan akan dilakukan Pemkot Batu melalui Dinas Kesehatan.

Anggota DPRD Kota Batu, Didik Machmud, mengatakan dari hasil monitoring yang dilakukan diketahui ada anggaran insentif bagi tenaga kesehatan yang belum tersalurkan. Dinkes Batu bakal mencairkan insentif bagi tenaga kesehatan di Kota Batu yang menangani Covid-19. Informasinya insentif bakal dicarikan sesegera mungkin pekan depan.   

"Informasinya pekan depan akan dicairkan. Kami harap informasi tersebut benar-benar segera terlaksana,” kata Didik, Jumat (5/6/2020).

Hal tersebut ditegaskan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Batu, dr Yuni Astuti, bahwa insentif bagi tenaga kesehatan akan diusahakan cair pada pekan depan.

"Instruksinya disegerakan. Insya Allah diupayakan minggu depan," imbuhnya.

Beberapa waktu lalu Yuni menjelaskan terkait penggunaan anggaran yang diperuntukkan untuk menanggulangi dampak pandemi corona.

Dijelaskan Yuni, laporan dana belanja tak terduga (BTT) dilaporkan nol, namun bukan berarti anggaran tidak terpakai.

Kata Yuni, anggaran dari BTT sudah dimanfaatkan namun saat ini sedang dalam proses di bagian keuangan sehingga laporannya belum keluar.

“BTT sudah diambil bagian keuangan sebanyak Rp 4,3 M. Jadi ada verifikasi, nanti kalau sudah selesai verifikasi, uang ditransfer. Tapi sebelum selesai proses itu, dewan sudah datang sehingga ya laporannya masih nol,” kata Yuni.

Insentif bagi tenaga kesehatan dan non kesehatan yang ada di RS, berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI No: HK.01/07/MENKES/278/2020 tentang pemberian insentif dan santunan kematian bagi tenaga kesehatan yang menangani corona.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved