Breaking News:

Virus Corona di Malang

Majelis Agung Gereja Kristen Jawi Wetan akan Gelar Rapat, Bahas SE Menag No 15/2020 Soal New Normal

pihak Majelis Agung Gereja Kristen Jawi Wetan akan mengadakan rapat terkait membahas SE Menag No 15 Tahun 2020 tersebut.

Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Gerbang depan kantor Majelis Agung Gereja Kristen Jawi Wetan. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Menteri Agama keluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 15 Tahun 2020 yang mengatur tentang panduan kegiatan ibadah di era menjelang penerapan New Normal Life. Dalam surat edaran tersebut, masyarakat bisa kembali beribadah di tempat atau rumah ibadah.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan corona. Meski begitu, pihak Majelis Agung Gereja Kristen Jawi Wetan akan mengadakan rapat terkait membahas SE Menag No 15 Tahun 2020 tersebut.

"Rencananya Senin pekan depan, kami akan mengadakan rapat membahas hal tersebut. Rapat tersebut juga akan mengundang perwakilan dari 14 Majelis Daerah GKJW," ujar Humas Majelis Agung GKJW, Joko Waluyo kepada TribunJatim.com (grup suryamalang.com), Jumat (5/6/2020).

Ia menjelaskan ada beberapa hal yang akan dibahas di dalam rapat tersebut.

"Yaitu penerapan protokol kesehatan Covid 19, seperti penyiapan tempat cuci tangan, penerapan physical distancing, dan penggunaan masker. Termasuk di dalamnya akan membahas mekanisme beribadah, seperti cara menyanyikan lagu pujian nanti bagaimana," jelasnya.

Oleh karena itu, sementara ini pihak GKJW masih melarang jemaat untuk melaksanakan ibadah di gereja.

"Sementara ini jemaat masih harus diwajibkan beribadah di dalam rumah. Nantinya kegiatan peribadatan akan dilangsungkan secara live streaming," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved