Breaking News:

Virus Corona di Malang

Penegakan Disiplin di Masa Transisi New Normal Kota Malang, Forkopimda Akan Terus Patroli

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan bahwa banyak masyarakat yang masih tidak peduli dengan protokol kesehatan Covid 19.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dyan Rekohadi
TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Suasana kegiatan sidak tempat Nongkrong anak muda dan pelaksanaan rapid test oleh Forkopimda Kota Malang, Kamis (4/6/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Forkopimda Kota Malang akan terus berpatroli untuk mengingatkan masyarakat warga kota yang dinilai kurang disiplin menjalankan protap kesehatan selama pandemi covid-19.

Usai pelaksanaan sidak dan rapid test oleh Forkopimda, kafe kopi yang ditemukan enam Orang Tanpa Gejala (OTG) langsung ditutup.

"Iya, kami telah sepakat bahwa kafe ini untuk sementara ditutup. Kafe akan ditutup selama tiga hari," ujar Walikota Malang, Sutiaji kepada TribunJatim.com, Kamis (4/6/2020).

Ia menjelaskan nantinya kafe tersebut akan dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Nanti setiap harinya selama tiga hari akan dilakukan penyemprotan disinfektan di kafe tersebut," tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan bahwa banyak masyarakat yang masih tidak peduli dengan protokol kesehatan Covid 19.

"Masa transisi New Normal ini, kami yaitu TNI dan Polri sedang dalam operasi penegakan disiplin. Kalau kami melihat, selama tiga hari ini banyak masyarakat yang masih tak perduli. Tetap selalu berkumpul, meskipun kami selalu laksanakan kegiatan ini setiap malam," bebernya.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau agar masyarakat jangan terlalu euforia dulu.

"Tetap selalu perhatikan protokol kesehatan Covid 19. Dan rencana besok kami akan turun ke pasar, untuk memantau kondisi pasar seperti apa," jelasnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah memberikan imbauan kepada pengelola kafe.

"Tadi sudah kami imbau pemilik kafenya. Kalau sudah dibuka lagi, maka pegawai kafe harus memakai pelindung wajah (face shield), masker, dan sarung tangan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved