Piala Dunia

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Ingin Raih Hasil Terbaik Demi Perbaiki Ranking FIFA

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Timnas Indonesia Ingin Raih Hasil Terbaik Meski Tak Ada Kans

Penulis: Khairul Amin | Editor: eko darmoko
superball
Logo Garuda di Jersey Timnas Indonesia. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan segera menyiapkan Timnas Indonesia senior guna menyambut putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Rencana ini disampaikan setelah konfederasi sepak bola Asia (AFC) merilis jadwal terbaru laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan sisa di ajang ini.

Jadwal terbaru, Timnas Indonesia akan tandang ke Thailand dalam pertandingan ketujuh pada 8 Oktober 2020 mendatang.

Kandang Persebaya Terus Bersolek Menyambut Piala Dunia U-20 2021, Bu Risma Pantau Proses Perbaikan

Logo PSSI
Logo PSSI (surya/tribunnews.com)

Setelahnya, 13 Oktober 2020, giliran skuat Garuda menjamu Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia akan bertandang ke Vietnam pada laga terakhir tanggal 12 November mendatang.

Disampaikan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta Timnas Indonesia agar disiapkan dengan baik untuk menjalani sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ketua Umum PSSI, tambah Indra Sjafri, ingin Timnas Indonesia dapat meraih hasil yang positif meski peluang lolos ke babak selanjutnya sudah tertutup akibat hasil minor di putaran pertama.

"Ketua Umum PSSI memberi arahan kepada kami (Departemen Teknik) serta tim pelatih supaya merencanakan program persiapan Timnas Senior Indonesia," kata Indra Sjafri seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (7/6/2020).

"Apalagi setelah mengikuti ajang ini tidak berselang lama Timnas Indonesia juga akan turun di Piala AFF yang direncanakan mulai bulan November 2020," tutup pelatih yang mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-19 dan AFF U-22 itu.

Sementara itu, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyebut, meski peluang Indonesia lolos sudah tertutup, PSSI tetap menganggap penting tiga laga sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena akan menentukan perbaikan peringkat Indonesia pada ranking FIFA.

“Agar peringkat Indonesia membaik, setidaknya menembus rangking 150 FIFA,” tambah Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. 

Meski sudah merilis jadwal terbaru, AFC masih akan terus memantau perkembangan kondisi yang saat ini hampir seluruh dunia mengalami pandemi Covid-19.

Karenakan mereka ingin memastikan keselamatan semua pihak yang terlibat, baik pemain, pelatih, panitia pertandingan, penonton, dan ainnya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved