Breaking News:

Virus Corona di Batu

Tempat Pijat Refleksi Belum Boleh Buka, Pemkot Batu Temukan Pelanggar di Pasar Besar dan Lippo Plaza

Petugas meminta agar pihak Lippo Plaza menutup tempat pijat refleksi dan tepat permainan. Tempat tersebut belum waktunya buka.

SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso bersama Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama meninjau Lippo Plaza Kota Batu, Selasa (9/6/2020). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Untuk mengetahui kedisiplinan masyarakat, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batu bersama TNI/Polri meninjau langsung tempat-tempat keramaian.

Salah satu yang dikunjungi adalah Pasar Besar dan Lippo Plaza Batu.

Di pasar, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batu masih saja menemukan pedagang yang tidak mengikuti protokol kesehatan.

Kemudian di Lippo Plaza Batu, petugas meminta agar pihak Lippo Plaza menutup tempat pijat refleksi dan tepat permainan. Tempat tersebut belum waktunya buka.

Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama menjelaskan, sesuai Perwali Kota Batu Nomor 56 tahun 2020 pihaknya bakal mengawal masa transisi kenormalan baru agar masyarakat disiplin.

"Dari pengecekan hari ini, petugas memberikan teguran karena ada beberapa tenant di Lippo Plaza yang tidak menempatkan kursinya di atas meja. Penerapan jarak fisik juga masih diabaikan. Ditemui pula tempat usaha yang masih buka walaupun secara aturan dilarang," ujar Harvi, Selasa (9/6/2020).

Berdasarkan Perwali, ada beberapa tahapan fase status transisi darurat ke pemulihan.

Juga ada beberapa tempat usaha yang diperbolehkan beroperasi dan tempat usaha yang dilarang beroperasi.

Ada lima fase dari masa transisi hingga menuju kenormalan baru yang tertuang dalam Perwali.

"Seperti pijat refleksi nggak boleh dibuka di fase pertama. Ada di fase kelima untuk pijat refleksi. Termasuk juga zona permaianan anak atau wonderland juga tidak boleh buka di fase awal," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved