Breaking News:

Virus Corona di Malang

Satgas New Normal Kota Malang Bentuk Tim Verifikator Protokol Kesehatan Gereja, Ini Tugasnya

Satgas Gabungan New Normal Kota Malang resmikan Tim Edukasi dan Verifikasi Protokol Kesehatan Gereja

Pemkot Malang
Suasana saat Satgas Gabungan New Normal Kota Malang meresmikan Tim Edukasi dan Verifikasi Protokol Kesehatan Gereja, Rabu (10/6/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Satgas Gabungan New Normal Kota Malang resmikan Tim Edukasi dan Verifikasi Protokol Kesehatan Gereja, Rabu (10/6/2020). Tim tersebut terdiri dari lima tim sesuai dengan kecamatan yang ada di Kota Malang, di mana per timnya ada satu ketua verifikator dan dua anggota.

"Tugasnya nanti melakukan pengecekan kesiapan gereja jelang dimulainya kembali peribadatan. Kami bagi tim sesuai dengan kecamatan yang ada, yaitu Sukun, Lowokwaru, Blimbing, Kedungkandang, dan Klojen. Dan nanti akan kami beri edukasi kepada pengurus gereja, terkait protokol kesehatan yang harus dipersiapkan," ujar Koordinator Tim Edukasi dan Verifikasi Protokol Kesehatan Gereja, Paulus Djunaidi kepada TribunJatim.com (grup suryamalang.com).

Ia menjelaskan protokol kesehatan yang dimaksud adalah pemakaian masker, penyemprotan hand sanitizer jemaat sebelum masuk gereja, dan pengecekan suhu tubuh memakai thermo gun.

"Bila ditemukan jemaah yang suhu tubuhnya 37,5 derajat, maka harus menunggu dan tidak boleh masuk gereja dulu. Kemudian setelah itu akan kami cek lagi. Bila suhu tubuhnya tetap, maka akan kami imbua untuk istirahat pulang ke rumah," jelasnya.

Selain itu tim juga akan melakukan verifikasi, apakah gereja telah mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

"Nanti akan kami cek, apakah sudah sesuai dengan Perwali atau tidak. Kami wajib menginformasikannya kepada pimpinan gereja. Dan pihak gereja juga wajib menginfokan protokol kesehatan ke gembala dan jemaatnya," bebernya.

Sementara itu Sekda Kota Malang, Wasto mengapresiasi langkah tersebut.

"Tentu kami mengapresiasi langkah yang dilakukan gereja, dimana aktivitas gereja dapat berjalan normal. Namun harus ingat, untuk selalu tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan Covid 19," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved