Breaking News:

Virus Corona di Malang

Berlaku 15 Juni 2020, Masa Pengetatan Mobilitas Warga Singosari dan Lawang Digelar Selama 14 Hari

Durasi pemberlakuan wilayah pengendalian yang diperketat di Kecamatan Singosari dan Kecamatan Lawang akan berlaku selama 14 hari.

erwin wicaksono/suryamalang.com
Satgas New Normal Life Kabupaten Malang saat meninjau pintu masuk Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (11/6/2020). 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Durasi pemberlakuan wilayah pengendalian yang diperketat di Kecamatan Singosari dan Kecamatan Lawang akan berlaku selama 14 hari. Aturan tersebut mulai diberlakukan pada 15 Juni 2020 mendatang.

Kapolsek Singosari, AKP Farid Fatoni, menjelaskan saat ini pihaknya tengah melaksanakan tahap masa sosialisasi penerapan cek poin selama tiga hari.

"Selama tiga hari ini kami terus lakukan sosialisasi terlebih dahulu," kata Farid.

Untuk wilayah Kecamatan Lawang posko cek poin didirikan di Pasar Lawang.

Sedangkan untuk Kecamatan Singosari, akan dipusatkan di jalan pintu masuk Desa Banjararum dan Jalan Raya Tumapel.

"Setiap posko cek poin personelnya berjumlah 15 orang. Anggotanya terdiri dari TNI, Polri,  Dinas Kesehatan, PMI, BPBD dan pemerintah desa," ungkap Farid.

Di sisi lain, Wakil Komandan Satgas New Normal Life Kabupaten Malang, AKBP Hendri Umar, menjelaskan urgensi pendirian posko cek poin adalah guna menekan angka penularan corona di wilayah Malang Utara, khususnya Kecamatan Singosari dan Lawang.

"Lawang dan Singosari ini kami buatkan cek poin, terutama di daerah-daerah yang menjadi zona merah, contohnya Desa Banjararum di sini ada 10 sampai 11  orang yang dinyatakan positif," kata Hendri.

Menurut Hendri, wilayah Tumapel Singosari juga tak kalah penting dijadikan tempat cek poin guna menekan mobilitas masyarakat.

"Tumapel ini merupakan pintu masuk ke desa Tunjungtirto, kelampok, candirenggo dan pagentan. Di area itu 9 orang juga yang dinyatakan positif (orang). Nanti di tempat itu dibuatkan cek poin," jelas Hendri.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved