Breaking News:

Virus Corona di Malang

Jelang Wacana Penutupan Pasar Lawang Malang, Kepala UPPD: Pedagang Keberatan Sekali

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang memilih untuk mendirikan posko COVID-19 di pasar yang berada di zona merah, seperti Pasar Lawang.

SURYAMALANG.COM/Mohammad Erwin
Pedagang Pasar Lawang. Mereka menolak rencana penutupan pasar sementara 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kepala Unit Pengelola Pasar Daerah (UPPD) Lawang, Sigit Sugiarto mengungkapkan jika pedagang Pasar Lawang merasa keberatan jika ada penutupan sementara aktifitas perdagangan di pasar.

"Kalau beberapa hari ini, kami menampung aspirasi pedagang keberatan sekali. Tapi dengan konsekuensinya, mereka harus mau mematuhi protokol kesehatan new normal life ini," kata Sigit ketika ditemui di Pasar Lawang, Kamis (11/6/2020).

Sigit memastikan, 8 pedagang pasar yang reaktif usai menjalani rapid test, saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Sudah diminta untuk isolasi. Rata-rata (yang reaktif) pedagang bumbu, daging jadi campuran (beragam)," ungkap Sigit.

Sigit menambahkan, pedagang yang mendapati hasil tes reaktif itu berasal dari Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan dan Desa Kalirejo, Kecamatan Lawang.

"Kami pastikan yang bersangkutan sementara tidak berdagang dulu. Karena kami cek setiap hari, kebetulan petugas pungut itu setiap hari keliling jadi tau siapa saja yang berdagang," jelas Sigit.

Di sisi lain, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang memilih untuk mendirikan posko COVID-19 di pasar yang berada di zona merah, seperti Pasar Lawang.

“Seluruh pasar kami wajibkan, hanya saja kalau di Pasar Singosari dan Pasar Lawang karena berada di zona merah maka pengawasannya lebih kami tingkatkan,”‚Äč kata Agung.

Agung menambahkan, durasi pemberlakuan posko tersebut diberlakukan hingga menunggu arahan lebih lanjut dari Bupati Malang, Sanusi.

"Isinya ada petugas, hand sanitizer thermal gun dan sarung tangan," kata Agung. (ew)

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved