Breaking News:

Liga Italia

Chelsea Sodorkan Mahar Rp 1,9 Triliun untuk Memboyong Ronaldo, Juventus Harus Siapkan Penangkal

Raksasa Liga Italia, Juventus, harus menyiapkan penangkal agar mega bintangnya, Cristiano Ronaldo, tidak pindah ke klub lain

Twitter/@ChampionsLeague
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri), menyumbang satu gol kemenangan Juve dalam laga Grup D Liga Champions melawan Bayer Leverkusen di Juventus Stadium, Selasa (1/10/2019). 

SURYAMALANG.COM - Raksasa Liga Italia, Juventus, harus menyiapkan penangkal agar mega bintangnya, Cristiano Ronaldo, tidak pindah ke klub lain.

Selain itu, Juventus harus bisa menahan iming-iming uang yang disodorkan kepadanya terkait mahar untuk membeli jasa Ronaldo.

Pasalnya, kontestan Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan siap mengajukan tawaran sebesar 120 juta euro atau setara Rp 1,904 triliun untuk mendapatkan Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Rumor ini pertama kali ditulis oleh salah satu media Spanyol, Don Balon.

Don Balon menulis rumor itu bisa terwujud karena agen Ronaldo, Jorge Mendes, dan pemilik Chelsea, Roman Abramovich, memiliki hubungan yang sangat dekat.

Chelsea disebut ingin mendatangkan Ronaldo agar tim bisa kembali kompetitif di Liga Inggris yang kini didominasi Manchester City dan Liverpool.

Secara finansial, Chelsea disebut mampu karena dalam dua bursa transfer terakhir tidak belanja pemain akibat hukuman dari UEFA.

Jika rumor ini benar, tawaran 120 juta euro tentu akan sangat menggiurkan untuk Juventus.

Pasalnya, saat membeli Ronaldo dari Real Madrid pada 2018, Juventus hanya mengeluarkan 100 juta euro atau setara Rp 1,6 triliun.

Itu artinya, Juventus akan untung besar jika menerima tawaran Chelsea karena sudah menggunakan jasa Ronaldo selama hampir dua musim.

Halaman
12
Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved