Breaking News:

Virus Corona di Malang

ODGJ Berbaring di Depan Mini Market di Malang, Ujung -Ujungnya Diangkut Ambulan

Setelah tim tiba di lokasi, ternyata memang pria tersebut sedang berbaring di atas trotoar.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dyan Rekohadi
TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Tim PSC 119 Dinkes Kota Malang saat mengevakuasi pria ODGJ yang ditemukan berbaring di depan sebuah minimarket di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Selasa (16/6/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - seorang pria, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ditemukan tergeletak di depan sebuah minimarket di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Selasa (16/6/2020).

Koordinator Lapangan PSC 119 Dinkes Kota Malang, Dhana Setiawan mengatakan pada awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat.

"Jadi kami mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar pukul 16.15, bahwa ada seorang pria pingsan di depan sebuah minimarket. Akhirnya kami langsung bergerak ke lokasi laporan masyarakat tersebut," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Setelah tim tiba di lokasi, ternyata memang pria tersebut sedang berbaring di atas trotoar.

"Kami datang, kondisi korban sudah sadar dan bisa diajak berkomunikasi. Namun bicaranya agak ngelantur, kemungkinan mengalami sedikit gangguan jiwa," ungkapnya.

Saat ditemukan, korban pun juga tidak membawa sama sekali identitas diri. Sehingga pihaknya kesulitan memperoleh nama serta domisilinya.

"Jadi pria tersebut tidak pingsan, hanya berbaring karena sedang istirahat. Kemungkinan kecapekan karena sudah hampir 3 hari berjalan kaki mondar mandir di seputaran lokasi kejadian," bebernya.

Pihaknya pun langsung memeriksa kondisi korban baik suhu tubuh, tensi, hingga gula darahnya.

"Dan hasilnya normal semua. Selain itu pria tersebut juga tidak mengalami gejala demam, karena suhu tubuhnya normal," tambahnya.

Setelah itu pria tersebut segera dievakuasi dari lokasi kejadian oleh tim PSC 119 Dinkes Kota Malang.

"Kami pun langsung melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Sosial Kota Malang. Dan pria tersebut kami serahkan ke pihak Dinas Sosial Kota Malang, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved