Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Penipuan Ratusan Juta Modus Investasi Usaha Mebel dan Tas Branded, Pelakunya Cewek Asal Wagir Malang

Ternyata pelaku tidak memiliki perjanjian apapun dengan perusahaan mebel atau tas branded. Pelaku juga melakukan modus yang sama dengan korban lain

TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Korban Yani (kanan) bersama kuasa pendamping korban saat menunjukkan bukti slip transfer uang ke rekening pelaku, Selasa (16/6/2020) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Yani Sri Widiastuti (42), warga Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kecamatan Klojen, Kota Malang menjadi korban penipuan dengan modus investasi usaha.

Yani kini berusaha mendapatkan uangnya kembali yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah.

Yani mengatakan investasi tersebut dimulai Oktober 2019.

"Saat itu saya mengenal pelaku, yaitu wanita berinisial RK (28) warga Wagir, Kabupaten Malang di kantor. Jadi saya dan pelaku ini adalah teman satu kantor. Namun pelaku saat itu sudah memutuskan resign dari pekerjaannya di kantor," ujarnya, Selasa (16/6/2020).

Dirinya menjelaskan bahwa pelaku melalui media sosial, menawarkan berbagai produk mebel yang berasal dari perusahaan internasional.

"Saya tertarik dan membeli sebuah sofa seharga Rp. 1,5 juta yang ditawarkan oleh pelaku. Dan saat itu transaksinya tidak ada masalah sama sekali," jujurnya.

Pada sekitar Oktober 2019, korban dihubungi oleh pelaku untuk bersama sama berinvestasi di bidang mebel dan tas branded.

Korban pun akhirnya menyetujui permintaan pelaku. Karena korban percaya dan pernah membeli mebel kualitas bagus dengan harga cukup terjangkau.

"Saya pun langsung melakukan investasi dengan pelaku memakai surat perjanjian," tambahnya.

Korban awalnya menyetorkan uang investasi senilai Rp. 5 juta. Dan pada tiga hari kemudian, uang tersebut dikembalikan oleh pelaku beserta keuntungan hasil investasinya.

Halaman
123
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved