Breaking News:

Virus Corona di Malang

Gubernur Khofifah Fasilitasi Rapid Test di Pondok Pesantren Al Hikam Kota Malang

Rapid test sebelum masuk kembali ke pesantren memang menjadi salah satu syarat kenormalan baru di lingkungan pesantren di masa pandemi covid-19.

SURYAMALANG.COM/Fatimatus Zahroh
Gubernur Khofifah menyempatkan diri untuk meninjau langsung pelaksanaan rapid test di Ponpes Al Hikam Malang, Kamis (18/6/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG -  Kegiatan rapid test di Pondok Pesantren Al Hikam Kota Malang, Kamis (18/6/2020) rupanya merupakan salah satu aktivitas Tim Covid-19 Hunter Jatim.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan fasilitas rapid test bagi pesantren yang mulai menerima santrinya kembali belajar di pondok pesantren.

Sebanyak 101 santri, ustadz ustadzah menjalani rapid test untuk deteksi virus corona.

Belangsung sejak siang, Gubernur Khofifah menyempatkan diri untuk meninjau langsung pelaksanaan rapid test di sore harinya.

Tepatnya usai melakukan peninjauan di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang.

Beberapa santri mahasiswa mulai kembali ke pondok pesantren Al Hikam.

Namun dari pihak pengasuh sejatinya melakukan penundaan kembalinya santri mengingat kondisi pandemi yang belum mereda.

Selain itu juga kegiatan kampus juga belum resmi dimulai.

"Kami memang ada tim covid-19 hunter. Tim ini membawa rapid test, swab dan sebetulnya sudah melakukan tes ke sejumlah daerah. Sekitar 12 kabupaten kota yang sudah dilakukan tes massal, nah di pesantren ini kami lakukan tes sebagai antisipasi karena sudah ada beberapa yang kembali," kata Khofifah.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa rapid test sebelum masuk kembali ke pesantren memang menjadi salah satu syarat kenormalan baru di lingkungan pesantren di masa pandemi covid-19.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved