Timnas Indonesia

Dirtek PSSI Ungkap Kronologi Perseteruan Antara Indra Sjafri dan Pelatih Timnas, Shin Tae Yong

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengungkap kronologi terkait perselisihannya dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Zainuddin
ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A via Kompas.com
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) dan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengungkap kronologi terkait perselisihannya dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Dilansir dari laman PSSI, Indra Sjafri mengaku bertemu Shin Tae Yong di Hotel Mulia, Jakarta pada akhir Desember 2019.

Selesai Sea Games di Manila, PSSI minta Indra Sjafri mendampingi Shin.

Dalam kontrak mencantumkan syarat harus ada ada pelatih lokal di Timnas Indonesia untuk transformasi ilmu kepelatihan.

"Shin setuju saya menjadi bagian tim kepelatihan Timnas. Dia juga setuju saat saya minta tambahan satu nama pelatih lokal lagi."

"Kemudian saya rekomendasikan Nova Arianto," kata Indra Sjafri dilansir SURYAMALANG.COM dari laman PSSI, Minggu (21/6/2020).

PSSI secara resmi memperkenalkan Shin Tae Yong sebagai pelatih timnas pada 28 Desember 2019.

Lalu Shin Tae Yong bersama Indra Sjafri, Nova Arianto, Gong Oh Kyun dan tiga pelatih lain dari Korea Selatan (Korsel) memimpin Training Centre (TC) Timnas U-19 yang diikuti 52 pemain di Cikarang, Jawa Barat mulai 13 Januari 2020.

Lalu jumlah 52 pemain itu dipangkas menjadi 28 pemain U-19 yang menjalani pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand, sejak 21 Januari -1 Februari 2020.

"Selama waktu itu, saya selalu mendampinggi Timnas U-19. Saya ikuti semua kegiatan, mulain latihan bersama sampai menyemangati para pemain," ujarnya.

Pesawat Thai Airways yang ditumpangi Timnas mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada 1 Februari 2020 pukul 17.55 WIB.

Saat pulang dari Thailand itulah Indra minta izin kepada staf Timnas untuk meninggalkan tim terlebih dahulu karena akan menghadiri resepsi pernikahan anak Rahmad Darmawan, koleganya sesama pelatih nasional.

Petang hari itu, putri sulung Rahmad, Febia Aldina Darmawan dipersunting pemain PS Tira Persikabo, Herwin Tri Saputra di Gedung Menara 165, Jakarta Selatan.

Indra sempat menunggu Shin Tae Yong menyelesaikan proses imigrasi.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved