Virus Corona di Malang

Disparbud Kabupaten Malang Bentuk Tim untuk Pastikan Tempat Wisata Terapkan Protokol Kesehatan

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang tak segan memberi sanksi bagi tempat pariwisata yang ngeyel membuka akses wisata tanpa disertai izin.

erwin wicaksono/suryamalang.com
Pantai Balekambang Kabupaten Malang 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang tak segan memberi sanksi bagi tempat pariwisata yang ngeyel membuka akses wisata tanpa disertai izin.

“Kami sudah berkoordinasi dengan perhutani, mereka pun belum berani secara resmi buka sampai saat ini. Jadi kalau ada pengunjung yang bisa masuk, itu pasti mereka ngeyel,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Made Arya Wedhantara ketika dikonfirmasi, Minggu (21/6/2020).

Pria asal Bali itu menjelaskan, hingga kini ada dua tempat wisata yang diizinkan buka sebagai uji coba masa transisi new normal. Tempat wisata tersebut dibawah pengelolaan PD Jasa Yasa, yakni Pantai Balekambang dan Pantai Ngliyep.

Guna kesiapan menjelang dibukanya tempat pariwisata, Wedhantara menerangkan pihaknya telah membentuk tim.

Tim tersebut dibentuk dalam beberapa bidang.

“Telah kami bentuk, terdiri dari bidang destinasi dan bidang industry. Tim tersebut nanti akan turun untuk mengecek setiap lokasi destinasi wisata yang akan buka,” beber Wedhantara.

Tugas tim yang telah dibentuk itu untuk memastikan tempat pariwisata sudah menyediakan fasilitas pencegah corona.

“Wajib ada banner peringatan di spot tertentu, harus ada pegawai yang bertugas beri peringatan)tentang physical distancing, mengingatkan menggunakan masker,” kata Wedhantara.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved