Breaking News:

Virus Corona di Jatim

Kabar Baik! Khofifah Umumkan Kota Madiun Menjadi Zona Hijau Covid-19 Pertama di Jawa Timur

Khofifah Umumkan Kota Madiun Menjadi Zona Hijau Covid-19pertama di jawa timur dengan tingkat kematian nol persen

SURYAMALANG.COM/Fatimatus Zahroh
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usung konsep Kampung tangguh ke pesantren 

SURYAMALANG.COM, Malang - Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah umumkan satu daerah di Jawa Timur yang sudah menjadi zona Hijau.

Lewat akun instagram pribadinya Khofifah Umumkan Kota Madiun Menjadi Zona Hijau Covid-19 

" Alhamdulillah Kota Madiun dalam peta terbaru Bersatu Lawan Covid (BLC) Gugus Tugas Pusat sore ini masuk zona hijau (tidak terdampak). Ayo dulur makin semangat dan tingkatkan disiplin," tulis Khofifah

Kemudian melansir dari artikel Kominfo.Jatimprov.go.id Kota Madiun menjadi daerah pertama di Jatim yang berubah statusnya menjadi zona hijau atau daerah yang berhasil mengkontrol penyebaran Covid-19.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, hal ini menjadi kabar gembira bagi warga Kota Madiun dan juga warga Jawa Timur.

Sebab sebelumnya seluruh kabupaten kota di Jawa Timur menjadi zona merah atau risiko tinggi penularan Covid-19, kini Kota Madiun menjadi daerah pertama yang kembali menjadi zona hijau.

Dengan ditetapkan sebagai zona hijau, maka Kota Madiun bisa dikatakan sebagai daerah yang berhasil mengkontrol persebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, ini pecah telur zona hijau di Jatim. Tentu kita bersyukur bahwa Kota Madiun menjadi daerah pertama di Jatim yang menjadi zona hijau. Semoga segera disusul dengan daerah lain,” tutur Gubernur Khofifah di Bakorwil Malang, malam.

Tidak hanya zona hijau yang kini dimiliki Jawa Timur di Kota Madiun, namun dari kanal Bersatu Lawan Covid (BLC) yang diupdate hari ini Gugus Tugas Pusat juga update sejumlah daerah zona oranye dan zona kuning serta zona merah. Dimana zona merah berkurang dan zona oranye serta zona kuning Jatim bertambah.

Kini zona merah atau daerah berisiko tinggi penularan Covid-19 Jatim telah turun dari 12 daerah menjadi 7 daerah. Yaitu Kabupaten Jombang, Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Mojokerto

Halaman
123
Penulis: Farid Farid
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved