Breaking News:

Travelling

Sensasi Kreasi Asinan Sayur Khas Korea dan Martabak di Quest Hotel Surabaya

Kimchi atau asinan sayur yang difermentasi tidak hanya sebagai pendamping makanan utama.

SURYAMALANG.COM/Mayang Essa
Demo cooking kreasi kimchi dan martabak telur di Hotel Darmo Surabaya 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kimchi atau asinan sayur yang difermentasi tidak hanya sebagai pendamping makanan utama.

Quest Hotel Darmo Surabaya mengkreasikan hidangan khas Korea ini dengan makanan khas Indonesia.

Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya, Dolimin Barmawie mengatakan martabak dan kimchi mudah dikreasikan menjadi hidangan di rumah.

"Kimchi yang terdiri dari sayuran sawi putih dan lobak ini menjadi pengganti sayur pada martabak telur yang rasanya akan berbeda dari martabak biasa," kata Dolimin kepada SURYAMALANG.COM, Senin (22/6/2020).

Kimchi juga memiliki beberapa manfaat, seperti dapat meningkatkan sistem imun karena mengandung vitamin C.

Saat demo cooking, Dolimin menunjukkan bahan yang digunakan untuk membuat sajian martabak dengan asinan bercitarasa asam tersebut.

"Bahan yang digunakan cukup sederhana, yaitu kulit martabak, daun bawang, daging, telur, dan kimchi sebagai pelengkap isiannya," ungkapnya.

Awalnya telur, daging, dan daun bawang dikocok menjadi satu dengan bumbu, seperti bawang merah, bawang putih, lada, dan garam.

Selanjutnya kulit martabak digoreng pada minyak yang sudah dipanaskan. Setelah itu, adonan telur dan daging dituangkan di atas kulit martabak.

"Jika sudah setengah matang, kimchi ditata rapi agar rata disetiap irisan nantinya. Baru dilipat menjadi martabak," tambahnya.

Martabak kimchi yang menjadi sajian hot appetizer di Quest Hotel Darmo Surabaya ini dapat dipesan dengan mudah lewat kode QR yang mulai diterapkan saat new normal baru.(Mayang Essa)

Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved