Breaking News:

Virus Corona di Malang

Kapolresta Malang Kota Siapkan Obat Herbal Asal China Khusus Bagi Pasien Positif Covid-19

Obat yang berbentuk kapsul tersebut bernama Lian Hua yang didatangkan langsung dari Cina.Obat tersebut merupakan pemberian dari Polda Jawa Timur

SURYAMALANG.COM/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata bersama Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko saat menunjukkan obat herbal asal China yang dikhususkan bagi pasien positif Covid-19 di Balaikota Malang, Kamis (25/6/2020). -- 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Obat herbal khusus bagi pasien positif Covid-19 kini telah dipersiapkan oleh Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata.

Hal tersebut dia sampaikan saat menghadiri rapat koordinasi dengan Forkopimda Kota Malang yang membahas tentang percepatan penanganan Covid-19 di Balaikota Malang, Kamis (25/6/2020).

Dia menyampaikan, bahwa obat yang berbentuk kapsul tersebut bernama Lian Hua yang didatangkan langsung dari Cina.

Obat tersebut merupakan pemberian dari Polda Jawa Timur yang dikhususkan bagi pasien positif Covid-19.

Rencananya, obat herbal tersebut akan diberikan kepada pasien Covid-19 di Kota Malang yang kini sedang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19.

"Nanti akan kami sebar ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 bersama dengan tim gugus tugas Covid-19 Kota Malang," ucapnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Kota Batu tersebut menyampaikan, bahwa obat herbal tersebut terbukti ampuh dalam mengobati pasien Covid-19.

Hal itu setelah pihaknya memberikan obat tersebut kepada tiga anggotanya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Setelah mengkonsumsi obat herbal tersebut, ketiga anggotanya itu kini sembuh dari Covid-19.

Oleh karenanya, melalui obat herbal tersebut diharapkan bisa menjadi solusi bagi kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kota Malang.

"Sekali minum harus empat kapsul sekaligus. Dan jumlahnya ini tidak terbatas. Kalau diperlukan, kami siap untuk menambahnya," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji mengapresiasi obat herbal yang telah dibawa oleh Kapolresta Malang Kota tersebut.

Menurutnya, setiap orang yang akan melakukan rapid test dan swab test diharuskan untuk menjalani treatment dengan ramuan herbal.

"Langkah treatment itu yang harus kita kuatkan. Karena itu terbukti ada hasilnya dan mengubah status orang yang reaktif menjadi non reaktif," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved