Breaking News:

Pilwali Blitar

Ketegangan di Internal PKB Jelang Pilwali Blitar 2020, Dipicu Masalah Rencana Usung Henry-Yasin

Internal PKB Kota Blitar terancam terbelah setelah muncul rencana mengusung pasangan Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto dalam Pilwali Blitar 2020.

suryamalang.com

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Internal PKB Kota Blitar terancam terbelah setelah muncul rencana mengusung pasangan Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto dalam Pemilihan Wali Kota atau Pilwali Blitar 2020.

Para kader senior dan deklarator PKB Kota Blitar menolak keputusan DPC PKB Kota Blitar yang akan mengusung Henry-Yasin.

Wakil Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Blitar, Tantowi mengatakan para kader senior, deklarator, mustasyar, dewan syuro, pengurus anak cabang (PAC), dan garda bangsa yang menjadi penyokong PKB di Kota Blitar berkumpul membahas keputusan DPC PKB Kota Blitar tersebut.

Mereka menyatakan menolak keputusan DPC PKB Kota Blitar yang berencana mengusung pasangan Henry-Yasin di Pilwali Blitar 2020.

Alasannya, para kader senior, deklarator, dan dewan syuro tidak diajak komunikasi dalam pengambilan keputusan itu.

"Para penyokong PKB di Kota Blitar kaget ketika muncul isu seakan-akan PKB sudah memberi rekomendasi kepada Henry-Yasin di Pilwali."

"Kami tidak pernah diajak komunikasi soal itu. Terus terang kami prihatin dan menolak keputusan itu," kata Tantowi kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (24/6/2020).

Sementara itu, Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Blitar, Yasin Hermanto mengatakan keputusan yang diambil DPC PKB sudah sesuai petunjuk DPW PKB dan DPP PKB.

"Selaku ketua DPC, saya tetap menyikapi masalah itu dengan jernih dan tidak gegabah. Semua punya opsi pemikiran masing-masing."

"Boleh saja teman-teman dan senior saya mengklaim seperti itu. Tapi, semua langkah politik yang kami ambil sesuai petunjuk DPW dan DPP," kata Yasin.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved