Breaking News:

Berita Trenggalek Hari Ini

Pemkab Trenggalek Enggan Buru-buru Buka Tempat Wisata, Ini Alasannya

Pemerintah Kabupaten Trenggalek tidak mau terburu-buru membuka tempat wisata.

aflahul abidin/suryamalang.com
Pantai Mutiara, salah satu destinasi wisata baru di pesisir selatan Trenggalek. 

SURYAMALANG.COM | TRENGGALEK – Meski Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat telah mengizinkan pembukaan pariwisata untuk wilayah zona kuning dan hijau, Pemerintah Kabupaten Trenggalek enggan terburu-buru. Hingga Kamis (25/6/2020), pemkab belum punya rencana membuka satu pun tempat wisata di wilayahnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Sunyoto, mengatakan pariwisata baru akan dibuka apabila pengelola bisa memastikan protokol kesehatan dan prosedur operasi standar yang telah dibangun diterapkan secara tepat.

“Kami tidak mau buru-buru. Kami tidak ingin pariwisata nantinya justru jadi sumber penularan Covid-19,” kata Sunyoto, usai sosialisasi pariwisata di era new normal, Kamis (25/6/2020).

Sekitar 30 pengelola tempat wisata hadir dalam kegiatan tersebut.

Disparbud meminta para pengelola wisata, baik milik pemerintah maupun swasta, untuk mengaplikasikan prosedur operasi standar yang telah disusun di masing-masing lokasi.

Sunyoto bilang, pihaknya telah menyiapkan tim verifikasi untuk kelak datang ke lokasi dan mengecek hasil dari pengaplikasian protokol baru itu.

Tim itu terdiri dari anggota gugus tugas pemkab dan dinas pariwisata.

“Hari ini kami informasikan ke mereka. Soal kesiapan fasilitas dan sumber daya manusia. Jika mereka siap, mereka akan memberitahukan ke kami, dan tim akan menyurvei. Ini baru akan dimulai pekan depan,” sambung Sunyoto.

Jika telah memenuhi kriteria, tempat pariwisata itu akan dibuka secara betahap.

Namun jika tidak, tim akan meminta pengelola untuk membenahinya.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved