Breaking News:

Presiden Jokowi Berikan 5 Arahan Langsung Terkait Penanganan Covid-19 di Jawa Timur

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur untuk melihat penanganan Covid-19.

setpres/agus suparto
Ilustrasi Artikel Presiden Jokowi Berikan 5 Arahan Langsung Terkait Penanganan Covid-19 di Jawa Timur 

SURYAMALANG.COM, Malang - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur untuk melihat penanganan Covid-19

Presiden menyampaikan agar pengendalian Covid-19, utamanya di daerah-daerah, dilakukan secara bersinergi dan saling terintegrasi satu sama lain.

Daerah-daerah yang berbatasan langsung harus saling bekerja sama dalam sebuah wilayah aglomerasi untuk efektif mencegah penyebaran lebih lanjut dari Covid-19.

Hal ini juga terkait dengan tingginya angka pasien positif virus corona di Jawa Timur dalam beberapa minggu terakhir. 

Terbaru data dari infocovid19.jatimprov.go.id jumlah pasien positif virus corona ada 10263 orang dengan pasien sembuh sebanyak 3236, meninggal dunia 767 dan dirawar 6043 orang. 

Data ini menunjukkan bahwa jumlah pasien positif virus corona di Jatim sangat tinggi, selain itu angka kematian akibat Covid-19 di Provinsi ini juga tinggi. 

Menurut data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Indonesia Jawa Timur menempati posisi kedua angka kematian tertinggi dengan 9,09 persen, Jawa Barat dengan 8,12 persen, Jawa Tengah dengan 7,64 persen dan Kalimantan Selatan dengan 7,6 persen. 

Oleh sebab itu Presiden Jokowi menaruh perhatian besar kepada Jawa Timur untuk melakukan penanganan Covid-19 dengan baik. 

Melansir dari Artikel covid19.go.id dalam arahannya di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis, 25 Juni 2020,

Presiden juga memberikan sejumlah instruksi lainnya terkait penanganan tersebut. Pertama ialah mengenai tes masif, pelacakan secara agresif, perawatan, dan isolasi mandiri terhadap pasien tanpa keluhan yang harus terus dilakukan dengan ketat.

Halaman
1234
Penulis: Farid Farid
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved