Berita Malang Hari Ini

Kapolresta Malang Kota Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan TRIP, Peringati Hari Bhayangkara Ke 74

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan TRIP, Jalan Pahlawan TRIP, Kecamatan Klojen sebagai bagian kegiatan peringati Hari Bhayangkara Ke 74

ISTIMEWA
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat menaburkan bunga di TMP TRIP, Senin (29/6/2020) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata lakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan TRIP, Jalan Pahlawan TRIP, Kecamatan Klojen sebagai bagian kegiatan peringati Hari Bhayangkara Ke 74, , Senin (29/6/2020).

Kegiatan ziarah diawali dengan melakukan penghormatan. 

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta melakukan peletakan karangan bunga dan tabur bunga.

"Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini sebagai bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara Ke 74. Di tempat ini kami mendoakan para pendahulu dan pahlawan, yang telah berani korbankan nyawanya demi kemerdekaan Indonesia," ujar Leonardus. 

Ia pun berpesan agar masyarakat dan anggota kepolisian dapat meneladani sifat- sifat luhur dan keberanian dari para pahlawan.

"Jaga selalu amanah yang dititipkan para pendahulu bangsa. Dan bagi anggota, teguhkan hati untuk selalu menjadi Bhayangkara sejati, yang tetap terus menjaga keutuhan dan keamanan NKRI," pungkasnya.

Seperti diketahui, di Jalan Pahlawan TRIP terdapat sebuah Monumen dan Taman Makam Pahlawan TRIP.

Di mana di sekitar area jalan tersebut, pada 31 Juli 1947 terjadi aksi pertempuran antara pejuang Indonesia dengan Belanda.

Akibat pertempuran tersebut, sebanyak 35 pejuang Indonesia meninggal dan dimakamkan menjadi satu liang lahat di TMP TRIP.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved