Berita Malang Hari Ini

Pembina UKM Pesan ITN Malang Dapat Penghargaan dari BNN RI Sebagai Tokoh Penggiat Anti Narkoba

Penghargaan tersebut diberikan karena ide dan kontribusi ITN Malang untuk Kota Malang dan Jawa Timur dalam pelaksanaan P4GN

ISTIMEWA
Pembina UKM Pesan ITN Malang, Aladin Eko Purkuncoro ST MT menerima penghargaan dari BNN RI sebagai tokoh penggiat anti narkoba pekan lalu bertempat di BNN Kota Malang. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Aladin Eko Purkuncoro ST MT, Pembina UKM Pesan (Persatuan Mahasiswa Anti Narkotika) ITN Malang mendapat penghargaan dari BNN RI sebagai tokoh penggiat anti narkoba tingkat Jatim.

Penghargaan diserahkan di kantor BNN Kota Malang, Jumat (26/06/2020) pekan lalu.

Penghargaan tersebut diberikan karena ide dan kontribusi ITN Malang untuk Kota Malang dan Jawa Timur dalam pelaksanaan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

"Sebagai penggiat anti narkoba yang juga pembina UKM anti narkoba, kami selalu melakukan program yang memiliki inovasi dan menarik," jelas Aladin, Senin (29/6/2020).

Hasil sosialisasi anti narkoba bisa membuat efek jera bagi pengguna dan calon pengguna agar mereka tidak memakai narkoba baik di kampus, di lingkungan atau komunitas.

Untuk membentengi masyarakat dan menjauhkan pengguna dari narkoba, Aladin dan UKM Pesan membuat beberapa program unggulan.

Contohnya di bidang ekonomi dan sosial, ITN Malang melakukan sosialisasi tentang pentingnya berwirausaha.

Selain mengajak UKM kampus lain UKM Pesan juga kerjasama dengan BNN Kota Malang.

Selain itu juga membuat kegiatan seperti mengajak beberapa anak putus sekolah serta mantan pengguna (narkotika) di Kota Malang untuk membuat usaha baru.

Selain itu juga melakukan penelitian seperti pengembangan alat deteksi anti narkoba, mengembangkan bahan pencegahan ketergantungan dll.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved