Breaking News:

Presiden Jokowi Meminta Pelibatan TNI & Polri dalam Penanganan Covid-19 di 57 Daerah Zona Merah

Presiden Jokowi meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk fokus dalam wilayah zona merah virus corona

presidenri.go.id
Ilustrasi Artikel Presiden Jokowi Meminta Pelibatan TNI & Polri dalam Penanganan Covid-19 di 57 Daerah Zona Merah 

SURYAMALANG.COM - Presiden Jokowi meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk fokus dalam wilayah zona merah virus corona. 

Pesan ini disampaikan dalam evaluasi kepada jajarannya terkait penanganan Covid-19 di Istana Kepresidenan. 

Jokowi menekankan fokus penanganan zona merah juga melibatkan TNI dan Polri dalam pelaksanaannya. 

Melansir dari Artikel Tribunnews.com: " Presiden Minta Pelibatan TNI dan Polri di  57 Daerah Zona Merah Covid-19 "

Informasi ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo usai rapat terbatas percepatan penanganan Corona di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, (29/6/2020),

"Penekanan pak Presiden ke depan Gugus Tugas bersama dengan Gugus Tugas Provinsi untuk memprioritaskan 57 Kabupaten atau Kota dengan tingkat resiko yang masih tinggi," kata Doni.

Menurut Doni, Gugus Tugas mengklasifikan daerah berdasarkan tingkat penyebaran Covid-19, diantaranya zona merah yakni daerah yang memiliki resiko tinggi penularan Covid-19,  zona orange yakni daerah yang memiliki resiko sedang penularan Covid-19,  zona kuning yakni daerah yang memiliki resiko rendah penularan, dan zona hijau yakni daerah yang tidak terdampak atau tidak ada penularan.

Untuk zona hijau dibagi menjadi dua kategori, pertama daerah yang sama sekali tidak terdampak, dan kedua daerah yang tidak ada kasus baru dalam sebulan terakhir.

"Artinya tidak ada kasus baru selama satu bulan, tidak ada angka kematian selama 1 bulan, dan yang sakit atau menderita Covid-19 telah sembuh 100 persen," katanya.

Adapun perintah Presiden dalam penangangan di 57 daerah zona merah tersebut menurut Doni yakni pelibatan seluruh komponen, terutama TNI dan Polri dalam upaya mitigasi dan pengurangan resiko. 

Halaman
1234
Penulis: Farid Farid
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved