Pilbup Malang

Partai Nasdem Coba Ulang Kenangan Manis Menangkan Rendra Kresna, Antar Sanusi Jadi N1 di Pilbup 2020

Partai Nasdem yang saat ini bergabung ke kubu petahana, Muhammad Sanusi dan Didik Gatot Subroto di Pilkada Malang 2020 coba ulang kenangan manis 2015

SURYAMALANG.COM/Mohammad Erwin
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem, Amarta Faza, ketika dikonfirmasi, Selasa (30/6/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kenangan manis saat menangkan Rendra Kresna pada 2015 lalu, coba diulang oleh Partai Nasdem yang saat ini bergabung ke kubu petahana, Muhammad Sanusi dan Didik Gatot Subroto di Pilkada Malang 2020.

"Karena pada saat tahun 2015 kami (Nasdem) mengusung Rendra Kresna-Sanusi, dan kita mendapatkan kurang lebih 600 ribu suara. Sehingga pasangan tersebut menangi pilkada," ujar Katua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem, Amarta Faza, ketika dikonfirmasi, Selasa (30/6/2020).

Besarnya perolehan suara Rendra-Sanusi kala itu masih diyakini akan berimbas baik terhadap perolehan Sanusi-Didik.

"Terkait wilayah mana saja yang jadi potensi suara masih akan kaji lebih lanjut. Momen lalu di Malang Barat sudah bisa jadi lumbung suara. Termasuk juga di Malang Selatan masih kita kaji untuk pemenangan Sanusi-Didik," tutut Faza.

Faza juga mengungkap alasan Partai Nasdem lebih memutuskan ikut kubu petahana daripada bikin poros pada Pilkada Malang 2020 nanti.

"Secara perolehan kursi, NasDem ini ada 7 kursi di parlemen. Diketahui guna maju dalam Pilkada itu butuh 10 kursi. Sehingga kami memutuskan untuk berkoalisi," ucap Faza.

Padahal dulu Partai Nasdem juga pernah membuka pendaftaran Calon Bupati Malang pada Oktober 2019 lalu.

Pada saat itu ada tujuh nama​ yang dipastikan telah mendaftar guna mengejar kursi jabatan N1 dan N2.

Tujuh orang pendaftar itu adalah Jufri Muhammad, Moch Geng Wahyudi,​ M Fadjar, Ahmad Faiz Wildan, Hasan Abadi, Nurul Marwazi dan dr Umar Usman

"Memang koalisi biru merah ini guna mengusung pasangan Sanusi-Didik Gatot Subroto di Pilkada nanti," katanya.

Lalu bagaimana nasib para pendaftar? Faza menerangkan pihaknya masih mempertimbangkan dan melakukan komunikasi terkait pelibatan pendaftar untuk mendukung Sanusi-Didik.

"Nanti masih dikomunikasikan," tutupnya.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved