Pilbup Malang

PKB Butuh Dukungan Politik Partai Non Parlemen di Pilkada Malang 2020, Tak Ribet Pilih Calon Wabup

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang Muslimin menerangkan, PKB tidak egois dalam menentukan sikap dalam mengusung Calon Bupati Malang dan Wakilnya

SURYAMALANG.COM/Mohammad Erwin
Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin ketika dikonfirmasi, Selasa (30/6/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Raihan 12 kursi di legislatif DPRD Kabupaten Malang tak membuat PKB memilih melaju sendirian di Pilkada Malang 2020.

Capaian tersebut sejatinya sudah dapat mengantarkan PKB mengusung calon sendiri tanpa partai pengusung. Karena jumlah minimal kursi yang wajib dimiliki partai politik untuk mengusung pasangan calon Bupati Malang adalah 10 kursi di DPRD Kabupaten Malang.

"Membangun Kabupaten Malang ini tidak bisa sendirian," ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin ketika dikonfirmasi, Selasa (30/6/2020).

Muslimin menerangkan, PKB tidak egois dalam menentukan sikap dalam mengusung Calon Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang.

Pasti segala elemen kita libatkan.

"Masak kita egois kan gak mungkin. Ya kita akan melakukan komunikasi dengan berbagai partai yang belum gabung ke petahana," ucap Muslimin.

Anggota DPRD Kabupaten Malang ini menerangkan, PKB juga akan meminta dukungan politik partai non parlemen di Pilkada Malang 2020.

"Termasuk partai non parlemen. Seperti PSI, PKS, Perindo. Namun Kami juga harus kuat dukungan dari partai parlemen juga," jelas Muslimin.

Saat ini, dr Umar Usman dipastikan mendapat mandat dari PKB sebagai Calon Bupati Malang.

Surat tugas yang diberikan, bertujuan agar dr Umar Usman dapat menjalin relasi dan mencari sosok ideal sebagai Calon Wakil Bupati Malang.

"Maka dari itu dr Umar diberikan surat tugas hingga tanggal 10 Juli untuk membangun komunikasi itu. Baru setelah itu langsung disampaikan ke DPP PKB," kata Muslimin.

PKB nyatanya tak terlalu perfeksionis ketika menetapkan standar Calon Wakil Bupati Malang yang akan mendampingi dr Umar Usman.

"Karakteristiknya harus yang sesuai dengan kami. Bisa dari partai atau akademis," jelas Muslimin. 

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved