Berita Malang Hari Ini

Kisah Bhabinkamtibmas di Malang Aipda Lukman Nur Abadi, Gelar Aksi Cukuran Gratis dan Bagi Sembako

Aipda Lukman Nur Abadi tergugah hatinya memberdayakan para tukang potong rambut di Desa Mojosari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang

istimewa/dok pribadi
Potret kegiatan sosial Aipda Lukman Nur Abadi, Bhabinkamtibmas Desa Mojosari, Polsek Kepanjen, Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Aipda Lukman Nur Abadi tergugah hatinya memberdayakan para tukang potong rambut di Desa Mojosari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, untuk menggelar aksi potong rambut gratis. Alhasil, anggota Polsek Kepanjen ini rutin mengadakan potong rambut dan bagi-bagi nasi bungkus gratis setiap hari Jumat di Masjid Nurul Huda Mojosari.

"Latar belakangnya juga kalau orang Islam disunahkan membersihkan diri dan merapikan diri. Seperti merapikan rambut dan merapikan jenggot. Sehingga saya tergerak lalu inisiator saja, sehingga saya menggerakkan bersama warga," ujar Lukman ketika dihubungi, Rabu (1/7/2020).

Pria yang menjabat sebagai Babinkamtibmas Desa Mojosari ini terkesan jika melihat seseorang yang berpenampilan menarik dan rapi, sehingga jadi inspirasi dirinya mengadakan aksi potong gratis.

"Saya tidak memiliki pengalaman memotong rambut, tapi saya suka liat orang berpenampilan rapi dan ganteng," beber Lukman.

Karena akhir-akhir ini pandemi corona melanda, kegiatan potong rambut gratis dan bagi-bagi nasi bungkus gratis ditunda sementara waktu.

"Jumat depan kita mau mulai potong rambut gratis lagi," kata pria yang menjadi anggota Polri sejak tahun 2000 ini.

Selain potong rambut gratis, Lukman juga menggandeng Komunitas Sambong Roso dengan membagikan paket sembako setiap bulan.

Sasarannya, anak yatim piatu dan warga kurang mampu di Desa Mojosari.

"Tiap bulan kami ajak untuk membagikan paket sembako pada yatim piatu dan kaum duafa sebanyak 64 paket," kata pria kelahiran Malang tahun 1980 itu.

Lukman menerangkan, sumber dana aksi sosial yang ia inisiasi ini berasal dari donasi.

Namun, sebagian berasal dari gajinya setiap bulan sebagai anggota Polri.

"Sumber dana kegiatan tersebut berasal dari donatur dan sebagian gaji saya," tutupnya.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved