Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Perempatan Jalan Semeru - Kahuripan Kota Malang Ditutup Total karena Aksi Demo, Kondisi Terkendali

Kegiatan demo sendiri dimulai sekitar pukul 10.41 wIB. Dimana kegiatan demo sendiri berjalan dengan aman, kondusif dan damai.

Tribun Jatim/Kukuh Kurniawan
Suasana aksi demo FRI-WP dan AMP di perempatan antara Jalan Semeru dan Jalan Kahuripan, Rabu (1/7/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Warga kota Malang harus menerima kondisi ketika perempatan antara Jalan Semeru dan Jalan Kahuripan dijadikan ajang demo sehingga arus lalu lintas ditutup, Rabu (1/7/2020).

Sepanjang kegiatan demo tersebut, perempatan Jalan Semeru dan Jalan Kahuripan ditutup total.

Jadi kendaraan baik roda empat dan roda dua yang hendak menuju Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Jalan Semeru maupun dari Jalan Kahuripan harus putar balik.

Kasatlantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution mengatakan penutupan dilakukan imbas adanya aksi demo FRI-WP dan AMP.

"Kami tutup empat sisi, baik kendaraan dari Jalan Semeru, Jalan Kahuripan maupun dua arah di Jalan Jenderal Basuki Rahmat. Kami hanya lakukan penutupan hingga aksi demo tersebut selesai," ujarnya kepada TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM), Rabu (1/7/2020)..

Massa aksi sendiri berjumlah sekitar 30 orang dan juga nampak membentangkan spanduk orasi.

Kegiatan sendiri dimulai sekitar pukul 10.41 wIB. Dimana kegiatan demo sendiri berjalan dengan aman, kondusif dan damai.

Aksi mereka dikawal ketat oleh anggota Polresta Malang Kota beserta Kodim 0833 Kota Malang dan jajaran samping lainnya.

Sekitar pukul 13.20 WIB, massa kemudian membubarkan diri dan berjalan ke Stadion Gajayana. Untuk kemudian kembali ke tempatnya masing masing.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menerangkan pihaknya tetap terus mengawal dan menjaga aksi massa.

Supaya jalannya aksi demo tidak mengganggu ketertiban umum.

"Kegiatan demo tersebut berjalan dengan damai. Dan selama menjalankan penjagaan aksi demo, petugas selalu menerapkan dan mengedepankan sifat humanis," jelasnya.

Sifat humanis pun juga diperlihatkan para personel Polresta Malang Kota saat membubarkan aksi demo.

"Tadi kami sampaikan secara baik kepada koordinator aksi demo, bahwa waktu demo telah habis. Lalu mereka pun kemudian mematuhi dan membubarkan aksinya dengan damai," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved