Breaking News:

PSSI Kabulkan Usulan Klub Liga 1 2020 Soal Pengurangan Gaji Pemain dan Pelatih Sampai 50 Persen

PSSI mengabulkan usulan klub Liga 1 2020 terkait perubahan kontrak atau pengurangan gaji pemain dan pelatih sebanyak 50 persen.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Zainuddin
surya/tribunnews.com
Logo PSSI 

SURYAMALANG.COM, MALANG - PSSI mengabulkan usulan klub Liga 1 2020 terkait perubahan kontrak atau pengurangan gaji pemain dan pelatih sebanyak 50 persen.

Persetujuan ini tertuang dalam Surat Keputusan nomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

"Apabila kompetisi telah efektif untuk dimulai, maka klub Liga 1 dan Liga 2 dapat melakukan kesepakatan ulang bersama dengan pelatih dan pemain untuk perubahan nilai kontrak pada perjanjian kerja yang telah disepakati dan ditandatangani sebelumnya," isi dari surat tersebut, Rabu (1/7/2020).

"Perubahan nilai kontrak untuk klub Liga 1 dengan kisaran 50% dan klub Liga 2 dengan kisaran 60% dari total nilai kontrak atau sekurang-kurangnya di atas upah minimum regional (UMR) yang berlaku di masing-masing klub."

"Kontrak baru akan berlaku satu bulan sebelum kompetisi dimulai sampai dengan berakhirnya kompetisi."

"Apabila telah terjadi perubahan kesepakatan akibat keadaan kahar terkait pandemi COVID-19 antara semua pihak sebelum tanggal berlakunya surat keputusan ini, maka kontrak tersebut tetap berlaku," lanjut isi surat PSSI.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved