Breaking News:

Jendela Dunia

Presiden AS Donald Trump Mengaku Tak Masalah Memakai Masker Meski Nantinya Mirip Lone Ranger

Presiden AS Donald Trump Mengaku Tak Masalah Memakai Masker Meski Nantinya Mirip Lone Ranger

APF/ALEX WONG
Presiden AS Donald Trump berbicara selama pengarahan harian Gugus Tugas Koronavirus Gedung Putih di Rose Garden di Gedung Putih 14 April 2020 di Washington, DC. Presiden Trump mengumumkan bahwa dia menghentikan pendanaan untuk Organisasi Kesehatan Dunia WHO. 

SURYAMALANG.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan, dia tidak masalah jika diminta untuk mengenakan masker, meski dia menyebut bakal tampak seperti Lone Ranger.

Sosok yang kerap menentang pemakaian penutup wajah di muka publik mengatakannya setelah partainya sendiri, Republik, memintanya menjadi contoh.

AS kini menjadi negara yang paling terdampak virus corona atau Covid-19, di mana Universitas Johns Hopkins menyebut dalam 24 jam terakhir mencatat 52.000 kasus.

Total, negara adidaya itu kini melaporkan sekitar 2,7 juta infeksi Covid-19, dengan lebih dari 128.000 orang dinyatakan meninggal.

Apa yang Trump katakan?

"Saya tidak apa-apa jika mengenakan masker," jelas presiden 74 tahun itu dalam wawancaranya dengan Fox Business Network Rabu (1/7/2020).

"Jika saya berada di tengah kerumunan orang yang cukup padat, saya akan memakainya. Tentu saja," jelas suami Melania tersebut.

Dilansir BBC Kamis (2/7/2020), dia mengaku "tidak mempermasalahkan" jika diminta memakai masker, dan menyebut dia sudah pernah mengenakannya beberapa kali.

Dia menuturkan mirip Lone Ranger, seorang pahlawan bertopeng dengan temannya dari suku Indian, Tonto, yang melawan pelanggaran hukum di Dunia Barat kuno.

Meski begitu, Trump menyatakan dia tidak berpikiran harus menjadikan masker sebagai barang yang wajib dipakai oleh publik di tengah Covid-19.

Halaman
123
Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved