Viva Cosmetic Raih Rekor Muri Virtual Makeup & Fashion Show Pertama Di Dunia

Pendiri MURI, Jaya Suprana, menyerahkan langsung piagam pencatatan MURI secara virtual, Jumat (3/7/2020).

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Ahmad Zaimul Haq
REKOR MURI - Virtual beauty makeup dihadirkan secara virtual dan live disela penganugerahan rekor Murii Virtual Makeup & Fashion Show Pertama Di Dunia yang diraih Viva Cosmetic pada gelaran bertema Alliance pada Jumat (19/6/2020) lalu dalam penganugerahan secara virtual oleh CEO dan Penggagas Muri, Jaya Suprana, Jumat (3/7). 

SURYAMALANG.COM,SURABAYA - Perusahaan distribusi Viva Cosmetics, PT Moga Djaja, tercatat di Musium Rekor Indonesia (MURI) sebagai inisiator dari kegiatan The First Virtual Make Up and Fashion Show in The World.

Pendiri MURI, Jaya Suprana, menyerahkan langsung piagam pencatatan MURI secara virtual, Jumat (3/7/2020).

"Saya sangat apresiatif dengan yang dilakukan Viva lewat kegiatan Virtual Beauty and Fashion Show 2020 yang digelar 20 Juni lalu," kata Jaya Suprana, yang tampil melalui video conferance di kantor PT Moga Djaja.

Selain PT Moga Djaja, sebagai inisiator, dalam penyerahan piagam MURI tersebut, juga diberikan kepada Bima Chang, sebagai Make Up Director, dan Syafrizal Moe, Photography Director dengan posisi sebagai Supporting Director dalam acara ditayangkan secara live tersebut.

Usai menerima piagam, Yusuf Wiharto, Direktur Marketing Viva Cosmetics Area Indonesia bagian timur mengatakan, penghargaan ini cukup suprise karena apa yang mereka lakukan, tidak ada keinginan untuk dicatatkan di MURI.

"Kami hanya sampaikan bila ini pertama kali di Indonesia dan ketiga kalinya di dunia setelah Italia dan Rusia. Tapi ternyata menjadi pertama di dunia, karena beauty and fashion. Yang di Rusia dan Italia, hanya fashion," ungkap Yusuf.

Tapi ternyata saat pelaksanaan, tim dari Jaya Suprana memonitor. Sehingga ketika disebutkan layak mendapatkam MURI, baru disampaikan seminggu setelah acara.

Selanjutnya seminggu setelah pemberitahuan, baru Yusuf dan para supporting Director menerima piagam tersebut.

Syafrizal Moe, usai menerima piagam mengaku sangat bersyukur dengan apreasi ini.

"Sangat bersyukur masih bisa menghasilkan karya dan bisa diapreasi, ditengah kondisi pandemi seperti ini," ungkap Syafrizal.

Diakuinya, saat ini sektor industri kreatif seperti fotografi, videografi, harus kreatif menghadapi pandemi ini.

Kerjasama dengan desainer, make up artist (MUA) dan event organizer, secara virtual ternyata bisa menghasilkan karya yang apreasi.

"Terus terang ini juga tantangan bagi kami. Sebagai branding consultant dari Viva, kami harus kreatif menampilkan produk, termasuk di tengah kondisi pandemi seperti ini, sambil berkolaborasi dengan para pelaku industri kreatif lainnya," ungkap Syafrizal.

Meskipun tanpa panggung dan seremonial resmi, suasana penyerahan piagam MURI juga dilakukan secara meriah. Hadir beberapa model yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Bahkan sambil meneruskan durasi virtual yang disediakan, Bima Chang sebagai Make up artist, ikut menampilkan demo make up secara virtual dengan menggunakan produk dari Viva Cosmetics.

Menggunakan teknologi layar hijau, tampilan virtual demo make up tampak seperti benar-benar diatas panggung.

Meski hanya dilakukan di aula kantor PT Moga Djaja yang ada di kawasan WR Supratman Kota Surabaya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved