Berita Mojokerto Hari Ini

Pengakuan Pendaki Asal Surabaya Yang Dikabarkan Hilang di Gunung Penanggungan Mojokerto

Yahya tidak mengetahui bahwa sudah membuat resah masyarakat setempat yang dikabarkan hilang di Gunung Penanggungan Mojokerto.

SURYAMALANG.COM/Mohammad Romadoni
Kedua pendaki Asal Surabaya yang dikabarkan hilang, Yahya Muchyiddin (26) warga Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep Kota Surabaya dan Meilani Dwi Krismonika (22) warga Simogunung, Kelurahan Banyuurip, Kecamatan Sawahan Kota Surabaya 

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO - Dua pendaki asal Kota Surabaya yang dikabarkan hilang di Gunung Penanggungan Mojokerto telah kembali dalam kondisi selamat, Senin siang (6/7/2020).

Kedua pendaki tersebut adalah Yahya Muchyiddin (26) warga Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep Kota Surabaya bersama teman pendaki wanita bernama Meilani Dwi Krismonika (22) Simogunung, Kelurahan Banyuurip, Kecamatan Sawahan Kota Surabaya.

Yahya mengatakan ia bersama tema wanitanya berangkat dari pos 1 jalur pendakian via Telogo, Dusun Kandangan, Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, pada Sabtu (4/7/2020) pukul 00.00 WIB.

Mereka tiba di selter atau Pos Candi Wayang sekitar pukul 01.00 WIB.

"Di Pos Candi Wayang kami beristirahat dan kembali berangkat melanjutkan perjalanan pada pukul 01.30 WIB," ujarnya di Pos Telogo, Desa Kunjorowesi Mojokerto, Senin siang (6/7/2020).

Ia menceritakan saat itu perjalanan menuju puncak Gunung Penanggungan Mojokerto cenderung santai. Mereka menginjakkan kaki di Puncak Gunung Penanggungan Mojokerto, sekitar 05.30 WIB.

"Kami mendirikan tenda dan beristirahat," ungkapnya.

Dikatakannya, Yahya sudah berencana turun dari Puncak Gunung pada Minggu sore (5/7).

Namun dia mengurungkan niat kembali karena risiko dan berbahaya saat bersamaan kondisi cuaca angin kencang.

Pada akhirnya mereka memutuskan untuk menetap di dalam tenda sampai kondisi alam memungkinkan.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved