Breaking News:

Virus Corona di Malang

Fakta Terkait Pesan Berantai 30 Karyawan Bank BRI di Malang Terpapar Covid-19 Dibuka Tim Satgas

Satu orang karyawan Bank BRI di Kota Malang meninggal dunia dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kota Malang dr Husnul Muarif, Selasa (7/7/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pesan berantai melalui aplikasi percakapan yang menyebut adanya 'klaster' penularan Covid-19 di salah satu bank milik pemerintah di kota Malang, Bank BRI direspon Satgas Covid-19 Kota Malang

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kota Malang dr Husnul Muarif membuka fakta dengan membenarkan kabar adanya karyawan Bank BRI di Kota Malang yang meninggal dunia karena terpapar virus Corona.

Dia menyampaikan, bahwa satu orang karyawan Bank BRI di Kota Malang meninggal dunia dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19.

"Meninggal dunianya beberapa hari lalu. Dia statusnya PDP dan hasil swabnya belum keluar," ucapnya kepada awak media, Selasa (7/7/2020).

Laporan meninggalnya karyawan Bank BRI tersebut diperoleh dr Husnul setelah mendapatkan informasi dari rumah sakit.

Pasien yang namanya tidak diketahui tersebut selain berstatus PDP, juga memiliki penyakit bawaan yang dideritanya atau Komorbit.

Dari hasil pelacakan sementara, dr Husnul menyampaikan bahwa pasien tersebut hanya tinggal berdua saja dengan istrinya di dalam rumah.

Oleh karenanya, proses pelacakan di rumahnya telah dilakukan oleh petugas dari Puskesmas terdekat.

Sedangkan untuk pelacakan di perusahaan dia bekerja, dr Husnul masih menunggu konfirmasi dari Bank BRI setempat.

"Sementara ini tracing masih satu rumah. Karena kontak eratnya di sana. Sedangkan di perusahaannya, kami masih memastikan. Karena banyak kabar yang beredar sekarang," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved