Breaking News:

Virus Corona di Malang

Pernyataan Resmi Bank Plat Merah Malang Soal Kabar Karyawan yang Terpapar Covid-19

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Malang menutup kantornya untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan kantor tersebut.

Penulis: Aminatus Sofya | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Aminatus Sofya
Suasana di BRI Martadinata kota Malang, Selasa (7/7/2020). Satgas Covid-19 Kota Malang memberi konfirmasi terkait adanya karyawan yang terpapar Covid-19 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Malang memberi pernyataan resmi terkait viral atau beredarnya kabar melalui aplikasi WhatsApp yang menyebut 30 karyawan bank BUMN itu terpapar Covid-19, Selasa (7/7/2020). 

Humas Kanwil BRI Malang, Rahman Arif membenarkan adanya penutupan kantor dan adanya karyawan yang terpapar virus Corona.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Malang menutup kantornya untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan kantor tersebut.

Hal itu menyusul karyawan BRI Kanwil Malang meninggal dan dinyatakan positif virus corona.

“Sebagai alternate site, pelayanan dan operasional dipindahkan ke gedung baru yang terletak di alamat yang sama,” Rahman Arif, Humas Kanwil BRI Malang, Selasa (7/7/2020).

Menurutnya, BRI telah mengambil langkah antisipatif dengan melakukan koordinasi bersama rumah sakit rujukan Covid-19 yang ditunjuk Pemerintah

Tracing terhadap orang yang kontak erat dengan karyawan yang terindikasi Covid-19 juga sedang dikerjakan.

Fakta Terkait Pesan Berantai 30 Karyawan Bank BRI di Malang Terpapar Covid-19 Dibuka Tim Satgas

“Kami juga tengah melakukan tracing atas aktivitas dan kontak yang dilakukan oleh pekerja terpapar untuk memutus mata rantai dan mencegah penularan disekitar,” katanya.

Wali Kota Malang Sutiaji juga mengonfirmasi satu karyawan BRI yang sebelumnya bertstatus pasien dalam pengawasan (PDP) ternyata positif Covid-19. Hasil swab keluar pada Senin (6/7/2020).

“Swabnya baru keluar kemarin namun yang bersangkutan sudah meninggal,” ucap Sutiaji.

Dia mengatakan sebanyak 200 karyawan di Kanwil BRI Malang telah menjalani swab. Namun hasilnya, belum dapat dirinci.

“Hasil belum dapat saya rinci karena data kami by adress saja,” tutup dia.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved