Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Polres Malang Gandeng Lapas Lowokwaru Bina Narapidana

Polres Malang bakal bekerja sama dengan Lapas Lowokwaru Malang dalam pembinaan narapidana

Polres Malang
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar ketika mengunjungi Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) di Desa Maguan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Selasa (7/7/2020). 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Polres Malang bakal bekerja sama dengan Lapas Lowokwaru Malang dalam pembinaan narapidana maupun eks narapidana yang berasal dari wilayah hukumnya.

"Kami koordinasi dengan Lapas lowokwaru untuk pembinaan narapidana maupun eks narapidana agar memiliki keahlian," ujar Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar ketika mengunjungi Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) di Desa Maguan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Selasa (7/7/2020).

Hendri menambahkan, pihaknya juga sudah punya langkah preventif kepada narapidana agar tidak lagi melakukan aksi kejahatan.

"Sudah ada langkah khusus untuk napi yang menonjol. Misalnya napi teroris atau napi yang kejahatannya cukup berat itu kita atensi. Sehingga kami pastikan kalau para napi itu sudah kembali ke masyarakat dan tidak mengulangi perbuatan kriminal," beber Hendri.

Saat mengunjungi SAE Ngajum, Hendri menilai fasilitas pembinaan yang tersedia sudah bagus dari sebelumnya.

"Saya lihat infrastruktur, sudah bagus. Sekarang sudah pada proses pemanfaatan. Saya monitor luas sekali lahannya," tutur Hendri.

Hendri ingin narapidana bisa memulai hidup bermasyarakat dengan baik dan dapat bekerja.

"Ini sangat bermanfaat bagi narapidana karena dilatih bidang pekerjaan. Sewaktu mereka masih dibina di sini," ujar Hendri.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved