Breaking News:

Selalu Pakai Masker Untuk Tetap Aman Bepergian Menggunakan Bus Saat Pandemi Corona

Memakai masker memang sudah menjadi kebiasaan tatanan kehidupan baru selama pandemi virus corona atau Covid-19 untuk seluruh masyarakat Indonesia.

SURYAMALANG.COM/Frida Anjani
Ilustrasi calon penumpang bus menggunakan masker 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Bus menjadi salah satu pilihan transportasi mudah dan murah selama Pandemi Corona.

Tak hanya harganya yang murah, namun transportasi bus juga memiliki lebih aturan yang lebih longgar dibandingkan dengan pesawat dan kereta api.

Rara, salah seorang calon penumpang juga merasa hal yang sama. Ia memilih bus untuk bepergian di tengah pandemi karena simpel meski harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Menurutku lebih simpel ketika naik bus. Secara aturan emang ribet tapi aku mikirnya selagi aku sehat dan mawas diri dan tetap prepare, kenapa tidak?” jelas Rara saat menunggu bus jurusan Jombang di ruang tunggu Terminal Purabaya, Sabtu (4/7/2020).

Menurut Rara, apapun pilihan transprotasi yang ia gunakan semuanya berisiko tertular virus corona. Untuk itu, ia selalu menjalankan protokol kesehatan yang ada selama bepergian yaitu selalu memakai masker.

“Pada dasarnya semua berisiko sih di manapun tempatnya. Entah kita mau mobilan atau naik motor mau naik bus. Yang pasti selalu melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker setiap saat,” ungkap salah satu pegawai BUMN di Kota Mojokerto itu.

Memakai masker memang sudah menjadi kebiasaan tatanan kehidupan baru selama pandemi virus corona atau Covid-19 untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Mengunakan masker memang dianjurkan untuk siapapun ketika melakukan aktivitas ke luar rumah.

“Saat kita keluar rumah meskipun hanya 1 meter, selama masih pandemi corona itu sebenarnya wajib menggunakan masker,” jelas drg. Pravita Fajar Agustia saat dihubungi melalui saluran telepon.

Saat ini, Pemerintah dan WHO juga menganjurkan ada tiga jenis masker yang bisa digunakan oleh masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Frida Anjani
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved