Breaking News:

Virus Corona di Blitar

UPDATE Virus Corona di Kota Blitar 8 Juli 2020, 2 Bocah Perempuan Positif Corona

Kasus positif corona di Kota Blitar bertambah dua orang lagi, Rabu (8/7/2020).

Kompas.com
Ilustrasi pasien Covid-19 

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Kasus positif corona di Kota Blitar bertambah dua orang lagi, Rabu (8/7/2020). Tambahan kasus baru itu merupakan dua anak perempuan usia 9 tahun asal Sananwetan, Kota Blitar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, dr M Muchlis, menyampaikan tambahan dua kasus baru itu hasil tracing dari kasus positif sebelumnya, yakni seorang perempuan tenaga kesehatan di RS Kabupaten Blitar asal Sananwetan, Kota Blitar.

Hasil tracing, Gugus Tugas menemukan 26 orang yang kontak erat dengan perempuan tenaga kesehatan yang dinyatakan positif Corona. Gugus Tugas melakukan tes swab terhadap 26 orang yang kontak erat dengan pasien.

"Hasil tes swab keluar hari ini. Hasilnya, 24 orang negatif dan dua orang positif corona. Kedua orang yang positif merupakan anak perempuan usia sekitar 9 tahun," katanya.

Dikatakannya, dua anak perempuan yang dinyatakan positif dari hasil tes swab termasuk orang tanpa gejala (OTG).

Keduanya tidak ada keluhan dan untuk sementara melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Kami sudah melakukan tracing lagi dari tambahan dua kasus baru ini. Hasil tracing sementara ada 23 orang yang kontak erat dengan dua kasus baru di Kelurahan Rembang," ujarnya.

Dari tambahan dua kasus baru positif corona lagi ini, jumlah komulatif kasus positif corona di Kota Blitar hingga sekarang sebanyak 13 orang.

"Rinciannya, enam orang sembuh, enam orang dalam pengawasan, dan satu orang meninggal dunia," pungkasnya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved