Breaking News:

Virus Cofona di Malang

PSBL di Kota Malang akan Berlaku di Kelurahan Mergosono, Perhatikan Jam dan Akses Keluar Masuknya

Seiring dengan diberlakukannya PSBL, maka akan dilakukan pembatasan jam akses masuk dan keluar wilayah Kelurahan Mergosono.

TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Jalan Kolonel Sugiono Gang 5 Kelurahan Mergosono yang akan dijadikan akses masuk saat PSBL diterapkan mulai Jumat (10/7/2020) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL) akan diberlakukan di Kelurahan Mergosono untuk menekan penyebaran Covid- 19 mulai Jumat (10/7/2020).

Seiring dengan diberlakukannya PSBL, maka akan dilakukan pembatasan jam akses masuk dan keluar wilayah Kelurahan Mergosono.

"Pintu akses masuk yang berada di Jalan Kolonel Sugiono Gang 5 akan ditutup total mulai jam 22.00 - 04.00 WIB. Hal yang sama pun juga diberlakukan bagi pintu akses keluar yang berada di Jalan Kolonel Sugiono Gang 3 A," ujar Ketua RW 3 Kelurahan Mergosono, Achsanoel Ludzfi kepada TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM), Kamis (9/7/2020).

Ia juga menjelaskan bahwa akses keluar masuk akan dijaga selama 24 jam oleh Linmas.

"Untuk Linmas, akan kami manfaatkan tenaga dari 6 RW yang ada di Kelurahan Mergosono. Nanti akan kami bagi menjadi 3 shift. Anggota TNI - Polisi juga akan ikut membantu," tambahnya.

Warga diharuskan wajib lapor bila akan melakukan hajatan.

"Bagi warga yang akan melakukan hajatan, harus wajib lapor dari tingkat RT / RW hingga tingkat Kelurahan dan Polsek. Untuk kegiatan tahlil atau sejenisnya, tetap diperbolehkan selama mematuhi protokol kesehatan sesuai dalam Perwali," bebernya.

Dirinya pun juga mengaku telah memiliki thermo gun sendiri, bilamana nanti dibutuhkan untuk melakukan pengecekan suhu bagi warga atau orang yang akan masuk ke Kelurahan Mergosono.

"Kami sudah punya 3 thermo gun. Bilamana nanti dibutuhkan, maka kami siap memberikan thermo gun untuk lakukan pengecekan suhu tubuh bagi warga atau orang yang akan masuk ke Kelurahan Mergosono," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved