Breaking News:

Arema FC Lega Meski Merugi, Terkait Keputusan Extraodinary Competition Liga 1 dari PT LIB

Manajemen Arema FC mengaku lega, karena mendapat kepastian kelanjutan Liga 1 2020 untuk segera menggelar persiapan tim.

SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Logo Arema FC di jersey ketiga musim 2020. Manajemen Arema FC lega karena sudah ada kepastian lanjutan Liga 1 2020 meski bakal merugi karena laga tanpa penonton 

SURYAMALANG.COM, MALANG - PT LIB telah mengeluarkan surat keputusan soal kepastian dimulainya Liga 1 pada 1 Oktober mendatang dan selesai 28 Februari 2021 dengan title Extraodinary Competition.

Terkait keputusan kepastian dimulainya sepak bola kasta tertinggi di Indonesia ini, manajemen Arema FC mengaku lega, karena mendapat kepastian untuk segera menggelar persiapan tim.

"Alhamdulillah, kami segera bersiap. Minggu ketiga Juli Arema akan latihan perdana. Sebelum latihan kita akan clearkan terkait rekontrak dengan komponen tim," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji pada SURYAMALANG.COM, Jumat (10/7/2020) malam.

"Kami juga akan menunggu arahan teknisnya dari LIB, termasuk regulasi yang mengatur protokol kesehatan," tambahnya.

Sementara soal keputusan laga tanpa penonton yang dipusatkan di Pulau Jawa, Sudarmaji menegaskan jika pihaknya akan mengikuti semua peraturan yang ditetapkan federasi dan operator, meskipun tak dipungkiri keputusan tanpa penonton ini akan menambah kerugian klub.

"Arema patuh pada regulasi protokol kesehatan," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT LIB selaku operator liga akhirnya mengeluarkan surat keputusan guna menindak lanjuti surat PSSI nomor SKEP/053/VI/2020.

Melalui surat nomor 244/LIB-COR/VII/2020 yang dikeluarkan, Jumat (10/7/2020) malam, PT LIB mengeluarkan beberapa keputusan penting. Di antaranya kick off Liga 1 yang bakal dimulai tanggal 1 Oktober 2020, tanpa penonton.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved