Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Mojorejo Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Kota Batu

Setelah Desa Giripurno, klaster penyebaran Covid-19 di Kota Batu beralih ke Desa Mojorejo saat ini.

Stocktrek Images/Getty Images via Kompas.com
Ilustrasi Virus Corona 

SURYAMALANG.COM, BATU – Setelah Desa Giripurno, klaster penyebaran Covid-19 di Kota Batu beralih ke Desa Mojorejo saat ini.

Per Kamis, 9 Juni 2020, pukul 15.00 wib, data yang diunggah oleh Pemkot Batu menunjukkan angka terkonfirmasi positif dan dalam perawatan di Desa Mojorejo sebanyak 12 orang.

2 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19, 2 orang meninggal dunia akibat Covid-19, 3 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 1 orang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) dan 1 orang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batu, M Chori dalam keterangan tertulisnya mengatakan telah terjadi transmisi lokal di Desa Mojorejo sehingga membuat Desa Mojorejo menjadi klaster.

"Iya betul (klaster) karena di Mojorejo sudah terjadi transmisi lokal," ujar Chori kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (10/7/2020).

Untuk menekan jumlah penularan di Desa Mojorejo, telah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL) di RW 6, Dusun Ngandat, Desa Mojorejo.

Selain itu, Pemkot Batu melalui Dinas Kesehatan juga telah melakukan tes cepat terhadap warga.

Bersamaan dengan itu, pada Kamis (9/7/2020), juga tercatat ada lima tambahan terkonfirmasi positif Covid-19 di Batu. Satu diantaranya berasal dari Desa Mojorejo.

Dengan tambahan lima orang, jumlah akumulasi warga Batu yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah menyentuh angka 99 orang.

Laporan dari Pemkot Batu, 198 warga Dusun Ngandat di RW 6 menjalani tes cepat.

Halaman
123
Penulis: Benni Indo
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved