Breaking News:

Virus Corona di Ponorogo

Hari Ini, 500 Santri Ponpes Gontor 2 Ponorogo Jalani Rapid Test Corona

Pemkab Ponorogo terus berupaya melakukan langkah percepatan penanggulangan corona, akan dilakukan rapid test terhadap 500 orang santri

SURYAMALANG.COM/Pemprov Jatim
Ilustrasi - Pelaksanaan rapid test di Pondok Pesantren 

SURYAMALANG.COM | PONOROGO - Pemkab Ponorogo terus berupaya melakukan langkah percepatan penanggulangan corona. Rencananya, hari ini, Senin (13/7/2020), akan dilakukan rapid test terhadap 500 orang santri.

"Terhadap sembilan orang santri yang hasilnya reaktif pada rapid test hari Jumat (10/7/2020) yang lalu, hari ini akan dilakukan swab," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Ia menuturkan, atas kesepakatan bupati, gubernur, kapolda, pangdam dan pimpinan pondok, 11 santri yang sudah dinyatakan positif akan dirawat di RS Darurat Indrapura Surabaya. Ipong mengatakan, sebelumnya selama tiga hari dimulai pada Jumat (10/7/2020) telah dilakukan upaya tracing dan testing terhadap lebih dari 1.000 orang yang terdiri dari contact tracing kasus Panjeng, Patihan Kidul, Ponpes Gontor 2, dan kasus konfirm lainnya.

Selain itu, juga dilakukan pengambilan swab terhadap 166 orang yang merupakan kontak erat kasus Panjeng, Patihan Kidul, Ponpes Gontor 2, dan kasus konfirm lainnya.

Selain upaya tracing dan testing tersebut, upaya lain yang dilakukan untuk mempercepat penanganan COVID19 di Kabupaten Ponorogo antara lain, menambah kapasitas perawatan di rumah sakit sebanyak dua kali lipat dan menyiagakan ruang isolasi yang ada di desa.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved