Breaking News:

Virus Corona di Ponorogo

Kembali Ada 11 Santri Pondok Gontor dan 4 Warga Kabupaten Ponorogo Terkonfirmasi Positif Covid-19

"Hari ini terdapat penambahan 15 kasus baru di Kabupaten Ponorogo, 11 di antaranya santri PP Gontor 2," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni

SURYAMALANG.COM/Fatimatus Zahroh
ILUSTRASI - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan 1.500 bantuan alat rapid test ke Pondok Modern Darussalam Gontor 2 Ponorogo , Jumat (10/7/2020). Kembali didapati 11 kasus positif di Pondok Gontor 2 

SURYAMALANG.COM, PONOROGO - Sebelas santri PP Gontor 2 kembali dinyatakan positif Covid-19. Para santri ini selanjutnya akan dirawat di RS Lapangan Covid-19 Indrapura Surabaya.

"Hari ini terdapat penambahan 15 kasus baru di Kabupaten Ponorogo, 11 di antaranya santri PP Gontor 2," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Rabu (15/7/2020) siang.

Ia menuturkan, hingga saat ini total testing dan tracing yang dilakukan di PP Gontor 2, sebanyak 1.363 sudah menjalani rapid tes.

Dari jumlah tersebut, 60 dinyatakan reaktif dan sudah dilakukan pemeriksaan PCR.

Selain 11, santri juga terdapat tambahan empat kasus baru warga Kabupaten Ponorogo.

Di antaranya laki-laki 30 tahun warga Desa Gontor (Mlarak), perempuan 34 tahun warga Jurug (Sooko), laki-laki 55 tahun warga Mangkujayan, dan perempuan warga 42 tahun warga Wilangan (Sambit).

Pasien berusia 30 tahun warga Desa Gontor (Mlarak) ini memiliki riwayat datang dari Kalimantan.

Atas inisiatif sendiri melakukan pemeriksaan rapid test didapat hasil reaktif, dan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif.

Pasien perempuan 34 tahun, warga Jurug (Sooko) datang dari Surabaya 26 Juni. Sebelumnya kerja di Surabaya, pulang ke Ponorogo untuk pemulihan kondisi karena sebelumnya sakit, menurut pengakuannya sakit typhus.

Sebelum kembali ke Surabaya, pasien ini melakukan pemeriksaan rapid test didapatkan hasil reaktif. Dari hasil PCR dinyatakan positif.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved