Pilkada Malang 2020

Percaya Hasil Survey Elektabilitas, Gerindra Pilih Gabung Petahana SanDi di Pilkada Malang 2020

Gerindra mantap memilih bergabung dalam koalisi pemenangan Sanusi-Didik di Pilkada Malang 2020 karena terkesan dengan hasil survey elektabilitas.

erwin wicaksono/suryamalang.com
Wakil Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang, Zia Ulhaq, ketika dikonfirmasi, Kamis (16/7/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Gerindra mantap memilih bergabung dalam koalisi pemenangan Sanusi-Didik di Pilkada Malang 2020 karena terkesan dengan hasil survey elektabilitas pasangan petahana itu.

"Mereka ini incumbent atau petahana jadi cukup besar probabilitas kemenangannya. Kami ketahui itu dari survey kampus elektabilitas petahana paling tinggi saat ini. Jadi kami mendukung yang  jelas menang," ujar Wakil Ketua DPC Gerindra  Kabupaten Malang, Zia Ulhaq ketika dikonfirmasi, Kamis (16/7/2020).

Zia menilai capaian tersebut tak dimiliki oleh calon pasangan lain. Alhasil, Sanusi-Didik adalah tempat koalisi yang strategis.

"Walaupun N-2 (Calon Wakil Bupati Malang) tidak dari Gerindra tidak apa-apa. Karena kami sudah percaya SanDi (Sanusi-Didik)," ucap anggota DPRD Kabupaten Malang ini.

Zia menegaskan, pihaknya tak mengincar mahar alias imbalan apapun dalam keputusan bergabung ke kubu petahana.

"Jika SanDi menang kami tetap mengkritisi dan memberikan catatan ke Bupati dan Wakil Bupati. Ini jika ada kebijakan yang tidak menguntungkan rakyat," beber Zia.

Gerindra telah bergabung ke SanDi. Zia menganalogikan, bergabungnya Gerindra ke kubu petahana sudah hampir 100 persen.

"Gerindra sudah 90 persen resmi bergabung ke koalisi petahana. Sisanya, 10 persen berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Pusat  Gerindra nanti," ucap Zia.

Di sisi lain, status Sanusi-Didik sebagai incumbent pada Pilkada Malang 2020 ternyata jadi daya tarik bagi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam menentukan langkah politik.

"Kalau dari segi petahana memang ada keuntungan ya. Pertama sudah pernah menjabat, dan dari program-program yang dilaksanakan masyarakat sudah mendapatkan dan merasakannya," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasdem Kabupaten Malang, Amarta Faza.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved