Breaking News:

5 Fakta Fitri Salhuteru yang Adopsi Anak Nikita Mirzani: Sahabat, Pebisnis, Dari Kecil Dididik Keras

Ini 5 fakta Fitri Salhuteru yang adopsi anak Nikita Mirzani: sahabat dekat, pebisnis, dari kecil dididik keras.

Penulis: Sarah Elnyora | Editor: Sarah Elnyora Rumaropen
Suryamalang.com/kolase instagram @fitri_salhuteru/@nikitamirzaniimawardi_172
Nikita Mirzani bersama ketiga anaknya dan Fitri Salhuteru 

Udah ketemu (sekarang), saat ayah aku meninggal baru aku cari," imbuhnya.

3. Kerja di bank

Fitri Salhuteru ditinggal ayah saat usia 17 tahun
Fitri Salhuteru ditinggal ayah saat usia 17 tahun (Instagram @fitri_salhuteru)

Saat beranjak dewasa, Fitri Salhuteru pun sempat mencoba pengalaman menjadi pegawai bank.

Fitri Salhuteru mengaku mencuri banyak sekali ilmu selama berkerja.

"Sampai aku putusin kayakanya aku kalau belajar manajemen hanya di sekolah gak masuk, karena aku males belajar, akhirnya aku kerja di salah satu bank.

Jadi aku dari pagi sampai jam 5 kerja, tapi jam 5 sampai 11 malam aku kerja untuk pribadi," beber Fitri Salhuteru.

"Dulu salah satu nasabah aku jualannya cuma plastik doang tapi uangnya banyak, dari situ aku belajar kalau sebetulnya pekerjaan apapun kalau kita tekun itu bisa menjadi sesuatu," tambahnya.

4. Bisnis bersama kakak

Fitri Salhuteru pebisnis
Fitri Salhuteru pebisnis (Instagram @fitri_salhuteru)

Fitri Salhuteru memulai bisnisnya bersama sang kakak setelah bank tempatnya bekerja dilikuidasi.

Fitri Salhuteru membangun perusahaan yang mengerjakan tender berbagai project.

Fitri Salhuteru dan sang kakak pun pernah memberanikan diri memasukkan perusahan mereka menjadi partner salah satu perusahaan asing yang bergerak di bidang pembangkit listrik Jawa dan Bali.

"Padahal aku sama abang aku tidak punya basic pendidikan di bidang itu, tapi aku selalu punya obrolan sama abang aku, kita gak perlu jadi pilot untuk bisa sampai ke negara mana atau tempat mana pun.

Nah baca gambar aku gak bisa, geologi apalagi, akhirnya kita cari tenaga kerja lulusan pendidikan ini ini ini.

Akhirnya aku yang gak sekolah tinggi-tinggi amat sama abang aku bisa menggaji para insinyur," ungkap Fitri Salhuteru.

5. Bangun telekomunikasi Bali - NTT

Fitri Salhuteru bangun bisnis bersama kakak
Fitri Salhuteru bangun bisnis bersama kakak (Instagram @fitri_salhuteru)

"Aku tuh orangnya gak bisa diam di satu bidang, akhirnya aku ke kota.

Waktu itu booming zamannya telepon, zamannya bikin-bikin menara telekomunikasi, aku penasaran nih," kata Fitri Salhuteru.

Kendati kerap diremehkan karena statusnya sebagai perempuan, Fitri Salhuteru tak pernah patah semangat.

Salah satu pencapaian terbesar Fitri ialah berhasil menyambungkan sinyal telekomunikasi dari Bali ke NTT.

"Pernah tuh terberat aku nyambungin listrik dari Bali ke Lombok, NTT.

Jadi aku harus nyambungin sinyal untuk salah satu operator dari Bali sampai ke NTT.

Itu aku perempuan sendiri, 2011, itu project terbesar pencapaian aku.

Jadi kalau kalian dari Bali ke NTT bisa nelfon gara-gara gue," ujar Fitri Salhuteru sambil tertawa.

Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved