Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Bhabinkamtibmas Sekota Malang Diberi Pemahaman Tentang Covid 19 Di Mapolresta Malang Kota

Para Bhabinkamtibmas diberikan pemahaman tentang kebijakan yang beriorientasi masalah dan 3T Covid 19.

Tribun Jatim/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat menyalami salah satu anggota Bhabinkamtibmas usai kegiatan pengarahan, Jumat (17/7/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Seluruh jajaran Bhabinkamtibmas dikumpulkan di Aula Sanika Satyawada Mapolresta Malang Kota, Jumat (17/7/2020).

Para Bhabinkamtibmas tersebut dikumpulkan untuk mendapatkan berbagai pengarahan dan pemahaman terkait pandemi Covid 19.

"Seluruh jajaran anggota Polresta Malang Kota khususnya Bhabinkamtibmas, haruslah mengerti benar terkait istilah PDP, ODP, ODR, dan OTG. Apalagi per tanggal 13 Juli ini, Kemenkes telah mengeluarkan istilah baru untuk ODP, PDP, OTG," ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata kepada TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM), Jumat (17/7/2020).

Tidak hanya itu, para Bhabinkamtibmas diberikan pemahaman tentang kebijakan yang beriorientasi masalah dan 3T Covid 19.

"Selain itu tiap Polsek harus mengecek kembali peralatan dan perlengkapan terkait protokol kesehatan. Tempat cuci tangan serta hand sanitizer harus ada di tiap sudut bangunan. Petugas kepolisian juga wajib memakai sarung tangan dan face shield," tambahnya.

Mantan Kapolres Batu ini juga meminta kepada semua Bhabinkamtibmas untuk mengenal secara mendalam wilayah yang ditugaskan.

"Bhabinkamtibmas wajib tahu jumlah PDP, ODP, ODR, dan OTG serta positif Covid 19 di tiap wilayah yang ditugaskan. Selain itu juga harus menjalin secara akrab Ketua RT, RW, dan Lurah untuk memperlancar koordinasi dalam bertugas," bebernya.

Dirinya juga meminta kepada Bhabinkamtibmas untuk tetap bekerja mengedepankan sifat humanis kepada masyarakat.

"Tetap selalu kedepankan sifat humanis, jangan bertindak arogan, dan selalu ingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu saya meminta setiap personel Bhabinkamtibmas untuk jaga selalu kesehatan dalam bertugas serta perkuat daya tahan tubuh dengan berolahraga dan minum suplemen vitamin," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved