Breaking News:

Kesehatan

Penuhi Kebutuhan Multivitamin, Mineral, dan Omega 3 untuk Menjaga Kesehatan Anak

Perhatikan kondisi anak agar mereka terus prima dan bisa menangkal virus yang masuk ke dalam tubuh.

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Perhatikan kondisi anak agar mereka terus prima dan bisa menangkal virus yang masuk ke dalam tubuh.

Di antara yang perlu diterapkan yakni pola hidup dan asupan nutrisi sehari-hari.

Menurut siaran tertulis yang diterima SURYAMALANG.COM dari Jovee, Sabtu (17/7/2020), berdasarkan data dari Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) persentase anak usia 6 hingga 17 tahun yang terdampak Covid-19 sebanyak 5,6 persen dari seluruh pasien positif.

Kemudian, persentase anak usia 0-5 tahun yang terdampak Covid-19 sebesar 2,3 persen dari keseluruhan pasien positif Covid-19.

Tim dokter Jovee, dr Irma Lidia menilai perlu langkah-langkah khusus untuk menjaga kesehatan anak-anak, termasuk dengan memenuhi aspek kebutuhan multivitamin, mineral, dan omega 3 yang diperlukan oleh tubuh.

“Orang tua perlu memperhatikan asupan multivitamin dan mineral untuk anak-anak di antaranya vitamin yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh seperti vitamin B, dan C," ungkapnya

Selain itu, ia melanjutkan, anak-anak sekarang lebih sering melakukan aktivitas indoor, sehingga rentan mengalami kekurangan vitamin D.

“Selama anak-anak di rumah, kegiatan belajar mengajar juga masih dijalankan sehingga asupan omega 3 yang terdiri dari EPA dan DHA tak luput diberikan kepada anak-anak, agar menjaga konsentrasi dan meningkatkan performa belajar. Karena di Indonesia sendiri konsumsi asam lemak esensial masih di bawah standar.” tambah Irma.

Berdasarkan laporan dari British Journal of Nutrition bahwa konsumsi asam lemak esensial (Esential Fatty Acids) anak Indonesia usia 4 sampai 12 tahun masih kurang dari standar World Health Organization (WHO).

Padahal, asupan tersebut penting untuk pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak anak serta membantu meningkatkan imunitas.

“Melihat masih kurangnya asupan multivitamin, mineral, dan Omega 3 yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak, maka kami hadirkan produk multivitamin yang aman dan mudah dikonsumsi untuk anak Indonesia melalui dua produk kami,” ujar Natali Ardianto, CEO Jovee.

Menurutnya, masih banyak orang tua yang kesulitan dalam memberikan asupan tambahan pada anak, seperti sulitnya mengonsumsi sayur-sayuran ditambah meminum pil yang dianggap momok bagi anak-anak.

"Maka dari itu, kedua produk ini kami formulasikan khusus untuk si kecil yang membutuhkan nutrisi ekstra. Kandungannya dilapisi oleh soft gel yang dapat dikunyah bagi anak. Dengan rasa coklat dan juga buah-buahan yang manis sehingga disukai, aman, dan mudah dikonsumsi oleh anak-anak,” tambah Natali.

Sebagai bagian dalam 10 besar Gugus Telemedik Covid-19 pilihan pemerintah, pihaknya ingin turut membantu masyarakat Indonesia untuk dapat menjaga daya tahan tubuh.

“Ke depan, kami akan terus hadirkan berbagai produk yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia, karena komitmen kami adalah menjadi asisten personalisasi suplemen dan vitamin yang dapat membantu Anda dan juga keluarga,´´ terang Natali.(Mayang Essa)

Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved