Breaking News:

Berita Mojokerto Hari Ini

2 Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Nasabah Bank Mandiri Ditembak, Gasak 259 Juta di Mojokerto

Anggota Satreskrim Polres Mojokerto membekuk tiga tersangka komplotan spesialis pencurian modus pecah kaca mobil nasabah Bank Mandiri

mohammad romadoni/suryamalang.com
Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander, membeberkan barang bukti hasil kejahatan pencurian modus pecah kaca yang mayoritas korbannya adalah nasabah Bank Mandiri. 

SURYAMALANG.COM | MOJOKERTO - Anggota Satreskrim Polres Mojokerto membekuk tiga tersangka komplotan spesialis pencurian modus pecah kaca mobil. komplotan ini biasanya mengincar korban nasabah Bank Mandiri.

Ketiga tersangka bernama Angga Ismawahyudi (30) warga Desa Sumberejo, Pandaan, Kabupaten Pasuruan yang berperan sebagai eksekutor yakni memecahkan kaca mobil menggunakan busi. Husin R (53) warga Mulyorejo Baru Surabaya peran mengintai calon korban sekaligus menentukan target lokasi pencurian.

Sedangkan, tersangka Hariyanto (48) warga Desa Bence, Garum, Kabupaten Blitar, peran mengintai calon korban dan mengalihkan perhatian orang-orang yang berada di sekitar lokasi pencurian.

Polisi terpaksa menindak tegas terukur dengan melumpuhkan tersangka Angga dan tersangka Hariyanto pada bagian kaki lantaran mereka berupaya kabur serta melawan saat hendak ditangkap.

Kasus pencurian modus pecah kaca terhadap korban nasabah Bank Mandiri ini terungkap dari penangkap tersangka Hariyanto alias Yanto di tempat persembunyian di wilayah Mojokerto pada Rabu (15/7/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dari penangkapan itulah pada hari yang sama anggota Resmob Satreskrim Polres Mojokerto berhasil menangkap tersangka Husin di kediamannya, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya, sekitar pukul 23.00 WIB.

Kemudian, tersangka Angga ditangkap di sebuah tempat di daerah Pandaan, Kabupaten Pasuruan pada Kamis dini hari (16/7) sekitar pukul 03.00 WIB.

"Ketiga tersangka merupakan komplotan spesialis pencurian modus pecah kaca yang mayoritas korbannya adalah nasabah bank dan sudah seringkali beraksi yang membuat resah masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Mojokerto," ujar Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Senin (20/7/2020).

Adapun modus kejahatan ini tersangka berbagi tugas yakni membuntuti korban bernama Yuyun Sekaringtyas (40) karyawan PT Daiyang Jaya Abadi yang mengambil uang di Bank Central Asia (BCA) area ruko kawasan pintu Industrial Park (NIP).

Namun karena kurang, lalu korban mengambil uang di Bank Mandiri yang tidak jauh dari lokasi kejadian pencurian.

Korban bersama driver mengendarai mobil Daihatsu Zenia N 1722 V merupakan kendaraan operasional milik perusahaan yang di parkir di halaman Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Mojokerto-Ngoro, Jalan Raya Industri Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Tersangka Yanto mengendarai motor MX hitam S 3785 R mengalihkan perhatian dengan mengajak mengobrol tukang parkir Bank Mandiri.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved