Breaking News:

Travelling

Aturan Baru bagi Pengunjung Pantai Camplong dan Pantai Lon Malang, Sampang

Disporabudpar Sampang sudah membuka Pantai Camplong dan Pantai Lon Malang untuk umum.

SURYAMALANG.COM/Hanggara Pratama
Pantai Lon Malang di Kecamatan Sokobanah, Sampang 

SURYAMALANG.COM, SAMPANG – Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang sudah membuka Pantai Camplong dan Pantai Lon Malang untuk umum.

Plt Kepala Disporabudpar Sampang, Imam Sanusi mengatakan pembukaan dua tempat wisata tersebut karena adanya tuntutan dari pengunjung dan penjual sekitar pantai.

Sejak tempat wisata itu ditutup karena pandemi Covid-19, para pedagang tidak memiliki pemasukan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

"Jadi dua pantai belum buka secara resmi. Karena ada desakan dari pengunjung dan pedagang kuliner, kami buka dua tempat wisata tapi harus dengan menerapkan protokol kesehatan," ujar Imam kepada SURYAMALANG.COM, Senin (20/7/2020).

Pengelola dua tempat wisata tersebut sanggup membuka wisata dengan menjalankan protokol kesehatan.

Imam Sanusi menyampaikan pihaknya menyiapkan konsep protokol kesehatan yang harus dijalani dua pengelola tempat wisata itu, misalnya petugas di pintu masuk wisata wajib menggunakan masker dan face shield.

Petugas juga harus menyemprot kendaraan pengunjung dengan disinfektan.

Petugas pun harus berjaga dan menegur pengunnung yang bergerombol.

"Pengunjung wajib menggunakan masker. Jika tidak membawa masker, pengunjung harus membeli masker di loket," tegasnya.(Hanggara Pratama)

Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved