Breaking News:

Berita Persela Hari Ini

Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar Dukung Pergantian 5 Pemain, Ini Alasannya

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, merespon aturan pergantian lima pemain per pertandingan saat kompetisi dilanjutkan

SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar 

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, merespon aturan pergantian lima pemain per pertandingan saat kompetisi dilanjutkan. Aturan ini diputuskan pasca hasil pertemuan antara PT. LIB dengan klub pada 17 Juli kemarin, terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

Menurut Nil, ada sisi positif dan negatif soal lima pergantian pemain. Sebab sebelum ini, normalnya kompetisi hanya menerapkan aturan tiga pergantian per pertandingan.

"Ada sisi positif, ada negatifnya, jadi kami sikapi saja dengan tim," kata Nil Maizar kepada TribunJatim (grup suryamalang.com), Senin (19/7/2020).

Selanjutnya, pelatih asal Sumatera Barat ini akan melakukan penyesuaian taktik agar skuad Laskar Joko Tingkir bisa maksimal menerapkan aturan tersebut.

Diketahui, ide pergantian lima pemain pertama kali digagas oleh FIFA dan telah disetujui oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) pada 8 Mei 2020 lalu.

Hal ini mempertimbangkan kondisi pemain yang dihadapkan dengan jadwal padat selepas mandeknya kompetisi dalam beberapa bulan terakhir imbas covid-19.

Kompetisi sepak bola eropa, salah satunya Premier League atau liga Inggris sudah lebih dulu mengadopsi aturan pergantian lima pemain sejak 17 Juni lalu.

"Kami akan sesuaikan taktikal bisa jalan dengan pergantian lima pemain, agar team tetap dalam kondisi yang diinginkan," jelas mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved